PENDIDIKAN

Sejak Pandemi, Tidak Ada Mahasiswa Baru dari Luar Negeri Mendaftar di FK Unsri

Sibernas.com, Palembang-Sebelum pandemi Covid-19, setiap tahun ada mahasiswa baru yang masuk di Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri) yang berasal dari luar negeri. Namun sejak pandemi Covid-19 tidak ada mahasiswa baru dari luar negeri.

Dekan Fakultas Kedokteran Unsri dr H Syarif Husin, MS, mengatakan, tahun ini Fakultas Kedokteran Unsri menerima 246 mahasiswa baru. Untuk kuota maksimum berjumlah 250 orang.

“Dulu sebelum pandemi Covid-19 setiap penerimaan mahasiswa baru di Fakultas Kedokteran ini kita ada 10 sampai 12 orang yang berasal dari Malaysia. Tapi sejak pandemi Covid-19 tidak ada lagi mahasiswa baru dari Malaysia. Itu dikarenakan pandemi covid-19 dan di Malaysia terjadi inflasi,” ujar Syarif usai Sidang Senat Terbuka Dies Natalies ke-59 di Gedung Aswan Agoes Fakultas Kedokteran Unsri, Senin (3/10/2021).

Lihat Juga :  Menggapai Impian Menjadi Dokter yang Hafal Alquran

Syarif menuturkan, untuk menarik minat orang dari luar negeri untuk kuliah di Fakultas Kedokteran Unsri, pihaknya setelah Covid-19 akan melanjutkan kerjasama dengan luar negeri baik dari pertukaran mahasiswa dan dosen.

“Kita kesana, mereka kesini. Kita juga belajar menggunakan modul pilihan,” ucapnya.

Untuk pembelajaran di masa pandemi Covid-19, Syarif menerangkan, masih menggunakan sistem blanded yakni menggabungkan antara daring dan tatap muka untuk materi praktek.

“Setiap blok mahasiswa itu berbeda beda prakteknya. Itu sesuai dengan semster (blok) masing-masing. Setiap pemberian materi praktikum kita menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Reporter: Yanti
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.