POLITIK

Heri Amalindo Ambil Formulir di Partai Nasdem, Herman Deru Sambut Dengan Tangan Terbuka

SIBERNAS.COM, Palembang-Bakal Calon Gubernur Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM, beserta rombongan mendatangi kantor DPW Partai Nasdem Sumsel, Kamis (2/5/2024), untuk mengambil formulir bakal calon Gubernur Sumsel 2024-2029.

Heri Amalindo mengambil sendiri formulir pendaftaran tanpa diwakilkan dan disambut pengurus harian partai serta Muhammad Yamin selaku Ketua Bapilu Partai Nasdem Sumsel sekaligus Ketua Penjaringan calon kepala daerah se-Sumsel.

Selepas pengambilan formulir Heri Amalindo mengatakan, pihaknya sengaja datang sendiri ke kantor Partai Nasdem Sumsel untuk silaturahmi sekaligus mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah.

“Kita sangat menghormati partai politik serta akan mengikuti mekanisme dari masing-masing partai yang sudah kami datangi. Kami berharap Partai Nasdem bisa bersama kami menghadapi Pilkada Gubernur mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut Heri menjelaskan, semua partai yang membuka pendaftaran secara terbuka akan didatangi dan mengambil formulir. Ini sebagai bentuk keseriusannya menuju kursi Sumsel 1.

Lihat Juga :  Golkar Restui Duet Mawardi-Anita di Pilgub Sumsel

“Dalam dunia politik semua masih ada kemungkinan sampai detik akhir. Politik itu dinamis dan cair. Semua masih bisa terjadi dan masih mungkin. Jadi mari kita nantikan apa yang akan terjadi kedepan,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem, Herman Deru saat menyambut Heri Amalindo mengucapkan terima kasih kedatangan beliau. Partai Nasdem membuka pendaftaran pengambilan dan pengembalian formulir dari tanggal 1 hingga 7 Mei 2024.

“Partai Nasdem memanggil para calon kepala daerah serentak di Indonesia. Jadi Partai Nasdem Sumsel juga membuka pendaftaran secara terbuka baik untuk tingkat provinsi maupun kabupaten kota sesuai instruksi pusat,” jelas Herman Deru.

Herman Deru mengakui keseriusan Heri Amalindo dalam kontestasi Pilgub nanti lantaran mengambil sendiri formulir pendaftaran. Hal ini menjadi nilai tersendiri sebagai bentuk penghargaan ke partai politik.

“Mang Heri ini kawan lama, meski berbeda dan ada ambisi politik, tapi tetap bersilaturahmi dan menjalin komunikasi. Pada prinsipnya kita menerima dengan tangan terbuka,” ujar mantan Gubernur Sumsel 2018-2023 ini.

Saat ditanya kemungkinan berpasangan dengan Heri Amalindo, ia mengatakan semua masih bisa terjadi. Kemungkinan berpasangan masih ada peluang karena politik itu cair dan dinamis sebelum semua dipastikan.

“Siapa, apa dan bagiamana masih bisa terjadi karena Partai Nasdem cair tapi ada mekanisme yang harus dilaksanakan. Masih ada peluang berpasangan karena cair. Tapi jangan terburu-buru, jangan sampai nanti berpisah di pelaminan sebelum menikah,” pungkasnya.

Reporter :  Yanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *