EKONOMI

Tiket Pesawat Mulai Turun

SIBERNAS.com, Jakarta – Seluruh maskapai nasional yang tergabung dalam Indonesia National Air Carrier Association (INACA) bersepakat untuk menurunkan harga tiket pesawat antara 30-60 persen. Keputusan tersebut diambil setelah seluruh direksi maskapai bertemu dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Kami turunkan bervariatif, dari 30 sampai 60 persen, tetapi yang pasti di atas 20 persen. Kami kembali ke harga normal sebelum nataru (natal dan tahun baru),” kata Ketua Umum INACA Ari Askhara dalam konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (13/1).

INACA mengklaim, beberapa tarif penerbangan domestik turun sejak Jumat, di antaranya untuk rute Jakarta-Denpasar, Jakarta-Yogyakarta dan Bandung-Denpasar, Jakarta- Surabaya.

Senin (14/1) awal pekan ini, maskapai juga akan menurunkan harga tiket penerbanganuntuk rute domestik lainnya, di antaranya Jakarta-Padang, Jakarta Pontianak, dan Jakarta-Jayapura.

Garuda Turunkan Tarif hingga 30 Persen

Seperti dilansir dari globalplanet.news(14/1), Direktur Niaga Garuda, Fikri Ilham Kurniansyah mengatakan, pihaknya akan menurunkan harga tiket mulai 10-30 persen. Beberapa rute penerbangan yang diturunkan harga tiketnya antara lain Banda Aceh, Jayapura, Pontianak, Ujungpandang, Yogyakarta, Surabaya, dan Padang.

“Kira-kira Garuda buka 10-30 persen untuk subclass yang rendah. Itu kami lakukan karena Garuda berkepentingan mendukung masyarakat dengan ekonomi lemah,” kata Fikri disadur dari idntimes.

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close