SRIWIJAYA FC

Pembayaran Gaji Pemain SFC Menunggu Penyelesaian Sponsorship

Sibernas.com, Palembang-Kicauan eks pemain Sriwijaya FC (SFC) Bobby Satria perihal sisa satu bulan gaji yang belum dibayarkan, ternyata benar adanya. Terhambatnya penyelesaian lantaran menunggu sponsorhip.

“Memang benar ada beberapa pemain yang belum selesai pelunasan gajinya,” kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid saat dikonfirmasi, Kamis (10/2/2022).

Dijelaskan Faisal, gaji satu bulan, yaitu Desember 2021 yang belum dibayarkan.

“Saya dapat info dari keuangan, saat itu sudah sore dan yang dapat dibayarkan langsung hanya ke rekening Bank Sumsel. Ya, karena kas SFC itu Bank SumselBabel,” imbuhnya.

Oleh karena itu, seluruh pelatih, pemain, dan ofisial, bahkan karyawan SFC yang menggunakan rekening Bank SumselBabel, semuanya sudah selesai pelunasan gaji hingga Desember. Sementara para pemain yang baru bergabung putaran kedua, ataupun babak 8 besar, menggunakan rekening non Bank SumselBabel.

Klub, berharap dapat menyelesaikan tunggakan satu bulan gaji tersebut melalui sponsorship. Bahkan tidak menutup kemungkinan investasi dari calon investor SFC.

Khusus pernyataan Bobby di instastory Instagram, klub dapat memahaminya sebagai bentuk kekecewaan atas tertunggaknya satu bulan gaji tersebut. Namun, Klub melalui Direktur Teknik Indrayadi, jajaran pelatih Ambrizal dan Ferry Rotinsulu, bahkan Presiden Klub Hendri Zainuddin sudah berusaha menjelaskan kondisi klub.

“Puncaknya saat pak Hendri Zainuddin sedang sakit, ditelpon Bobby dan sudah berusaha dijelaskan. Namun Bobby ngotot menuntut gaji, sehingga pak Hendri Zainuddin terpaksa memblok nomor handphone-nya,” beber Faisal.

Terakhir, klub mengakui belum selesainya gaji beberapa pemain di bulan Desember dan memohon maaf kepada pemain atas persoalan ini. Klub berharap dapat segera menyelesaikannya sesuai dengan kontrak yang telah disepakati.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *