SRIWIJAYA FC

Bursa Calon Pelatih: Jacksen F Tiago Berlabuh ke Sriwijaya FC?

Sibernas.com, Palembang-Menjelang pergelaran kasta kedua Liga Indonesia, sorotan tertuju pada beberapa calon pelatih Sriwijaya FC (SFC). Ada beberapa nama yang diproyeksikan akan menukangi tim yang berjuluk Laskar Wong Kito.

Sejumlah nama dikabarkan akan jadi pelatih baru SFC di musim Liga 2 2024 – 2025. Nama-nama kandidat pelatih baru SFC ini pun bukan kaleng-kaleng, di antaranya Jacksen F Tiago, Budi Jo hingga Aji Santoso.

Sejumlah nama tersebut dikabarkan jadi kandidat menggantikan Hendri Susilo yang menyeberang ke Semen Padang.
Sebagaimana diketahui, mimpi SFC untuk membawa Laskar Wong Kito mengarungi Liga 2 2024-2025 untuk lolos ke Liga 1 bersama Head Coach Hendri Susilo tinggal kenangan.

Pasalnya pelatih yang berhasil menyelamatkan SFC dari jurang degradasi musim kompetisi Liga 2 2023-2024 lalu dan sempat bersedia diperpanjang kontrak itu kini telah dipinang Tim Semen Padang FC yang baru saja promosi naik kasta ke Liga 1.

Seperti diketahui di jeda waktu kompetisi musim lalu saat mendampingi SFC, Hendri Susilo telah menuntaskan kursus Lisensi A AFC Pro-nya sebagai pra syarat untuk menukangi klub Liga 1.

Kelompok suporter Ultras Palembang meminta manajemen SFC segera bergerak cepat mencari alternatif bakal calon pengganti pelatih Hendri Susilo yang sudah menjadi pelatih Tim Liga 1 Semen Padang FC.

“Jadi harus bergerak cepat kalau SFC target ke Liga 1 musim selanjutnya. Saran kami bisa melakukan pendekatan kepada coach Kas Hartadi yang sekarang masih menyisakan kontrak di PSIM Yogyakarta hingga April nanti,” ujar Qusoi.

Selain itu kata Qusoi, ada juga eks coach Persipura Jayapura Tony Ho yang berlisensi A UEFA yang kemungkinan bisa direkrut SFC di musim kompetisi Liga 2 2024-2025 nanti. Kemudian bisa juga untuk merekrut Jacksen F Tiago yang semua sudah tahu bagaimana kualitasnya yang terakhir melatih Persis Solo.

“Atau kita kembalikan lagi coach Budiarjo Thalib yang membawa Persik Kediri juara yang dulu pernah menukangi SFC walaupun tak lama dikarenakan Covid-19,” tuturnya.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *