NASIONAL

Gunakan Bahasa Arab , Anies Resmi Nikahkan Putrinya Dengan Ali Saleh Alhuraiby

SIBERNAS.com, Jakarta.—Keluarga besar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah bergembira. Pasalnya hari ini, Jumat (29/7/2022) putri kesayangannya Mutiara Annisa Baswedan dipersunting kekasih pujaannya Ali Saleh Alhuraiby. Berdasarkan informasi pernikahan keduanya akan digelar  di Puteri Duyung, Ancol, Jakarta Utara.

Anies yang secara langsung menjadi wali untuk akad nikah antara pasangan tersebut.  Dalam unggahan Instagram @nasyaaabilah, yang merupakan rekan Mutiara, sambil menjabat tangan Ali, Anies mengucap ijab nikah menggunakan bahasa Arab.

“Saya nikahkan engkau Mutiara Annisa Baswedan dengan mas kawin dibayar tunai,” ujar Anies dengan bahasa Arab, Jumat (29/7). Kemudian, Ali pun qobul atau menjawab dengan bahasa arab.

“Qobiltu nikakhaha wa tazwiijaha linafsii bilmahril madzkuuri haalan,” ujar Ali dalam video tersbeut. Video singkat tersebut diunggah pada pukul 09.45 WIB, Jumat pagi (29/7/2022).

Lihat Juga :  Caleg Terpilih Nyalon Pilkada, KPU : Harus Mundur, Biar Jelas Maunya Kemana..!

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku diundang pada acara akad nikah tersebut. Riza mengatakan jika,  ada pembagian waktu untuk akad dan resepsi pada hari yang berbeda.

“Semua sudah diatur keluarga, waktunya jamnya dibagi hari apa hari apa ya. Insya Allah Saya akan hadir,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Fraksi PKS DPRD DKI Abdul Aziz juga mengaku sudah menerima undangan dari Anies. Aziz sendiri diundang untuk datang pada resepsi di hari Minggu (31/7/2022).

Saya belum baca detail undangannya setahu saya sih saya diundangnya hari Minggu, pukul 15.00 WIB,” ucapnya dikutip dari suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *