EKONOMI

Disdag Palembang Sebut Penyebab Elpiji 3 Kg Langka

Sibernas.com, Palembang-Elpiji 3 kilogram (Kg) atau Gas Melon dikeluhkan sulit didapat akhir-akhir ini. Kekosongan stok tidak hanya di toko manisan, tetapi juga di pangkalan agen.

Kekosongan ini menurut warga dikeluhkan sejak awal Mei. Bahkan semakin santer dibicarakan sejak awal 2024 sejak isu penghapusan elpiji 3Kg.

“Belum masuk lagi sejak Jumat, ada masuk nanti mungkin sore, tapi cepat habis, harganya Rp18.000, memang lebih murah dibandingkan di toko manisan,” kata salah seorang pegawai agen elfiji 3Kg di kawasan Dwikora, Senin (20/5/2024).

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Palembang Isnaini Madani melalui Kabid Stabilisasi dan Sarana Distribusi Perdagangan Elsa Noviani mengatakan, pihaknya sudah melakukan monitoring.

“Hasil monitoring Dinas Perdagangan bersama Pertamina bahwa penyebab berkurangnya LPG 3Kg di pasaran disebabkan distribusi terhambat akibat libur panjang yang lalu,” katanya.

Lihat Juga :  Saham Tesla (TSLA): Kenaikan Beruntun Selama 10 Hari Saham Tesla Melonjak 44%

Menurutnya, saat ini untuk mengantisipasi kelangkaan tersebut, Pertamina telah menambah kuota elpiji untuk agen dan pangkalan.

“Untuk di Plaju tidak ditemui kelangkaan stok elpiji 3Kg. Ketersediaan elpiji 3Kg untuk wilayah tersebut cukup,” katanya.

Reporter: Pitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *