WISATA DAN BUDAYA

Pamerkan Kekayaan dan Budaya Asli di Palembang Expo

Sibernas.com, Palembang-Dukung pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), 56 UMKM diberdayakan untuk mengisi Palembang Expo pada 15-18 Juni 2023 di Kambang Iwak. Pameran hasil kekayaan dan budaya ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-1340 Kota Palembang.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, Expo ini menyertakan UMKM yang dinaungi oleh OPD, instansi kecamatan, BUMN dan BUMD.

“Seperti Songket, Jumputan juga berbagai makanan olahan pempek, tekwan dan lainnya dihadirkan di pameran ini,” katanya.

Harnojoyo mengatakan, Expo ini jadi ajang mempromosikan potensi yang ada di Palembang dan membangun jejaring bisnis dengan instansi terkait.

“Hasil kekayaan dan budaya Palembang ini perlu diperkuat promosinya dengan kerjasama dan investasi, ini jadi jalan untuk itu,” katanya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palembang Sulhijawati mengatakan, produk yang dipamerkan meliputi industri kreatif, makanan dan minuman, fesyen, kerajinan, dan lainnya.

Pihaknya berharap melalui Palembang Expo, para peserta memiliki kesempatan untuk memperluas jaringan bisnis, menjalin kemitraan, dan menghasilkan transaksi ekonomi yang signifikan, serta memberikan dorongan bagi UMKM dan industri lokal Kota Palembang.

“Kami harapkan juga Palembang Expo dapat menjadi platform untuk mempromosikan pariwisata kota Palembang. Dengan acara ini dapat menarik minat wisatawan untuk mengunjungi Kota Palembang,” katanya.

Reporter: Pitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *