KRIMINALITAS

Pesantren Hidayatullah Hangus Terbakar, Kerugian Mencapai Rp2 Miliar

Sibernas.com, Palembang-Musibah kebakaran terjadi pada, Kamis (26/8/2021) sekitar pukul 12.15 WIB. Akibat korsleting listrik, si jago merah menghanguskan Pesantren Hidayatullah yang terletak di Jalan PU Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.

Informasi yang dihimpun, warga yang mengetahui musibah kebakaran itu langsung melaporkan ke tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos Talang Keramat Banyuasin.

Pos Damkar Talang Keramat yang mendapat laporan pukul 12.30 WIB, langsung berangkat dan tiba di lokasi 15 menit kemudian. Anggota Damkar Pos Talang Keramat regu 2 yang tiba dengan sembilan orang personil langsung turun memadamkan api.

Dengan dibantu Pos Damkar Kemuning Kota Palembang, api berhasil dipadamkan pukul 16.00 WIB dan tim kembali ke pos pukul 16.20 WIB.

Lihat Juga :  Kebakaran di Hari Kedua Lebaran, Penghuni Rumah Meninggal Dunia

Tim Damkar dari Pos Talang Keramat Supri mengatakan, rumah yang terbakar atas nama pemilik Haji Pek yang dijadikan Pesantren Hidayatullah.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik dan kerugian materil diperkirakan mencapai Rp2 miliar,” kata Supri.

Reporter: Arsen
Editor: Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.