PENDIDIKAN

SMAIT Al Furqon Persiapkan Siswa Siswi Terbaik Mengikuti OSN Nasional 2024, Kepsek : Jaga Trend Prestasi..!

Sibernas.com, Palembang,—- Dalam rangka menjaga trend prestasi yang selalu diraih Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Al Furqon Palembang, Tim Olimpiade Sains Nasional (OSN)  aktif memberikan materi soal kepada siswa dan siswi yang akan mengikuti kompetisi bergengsi tersebut. Hal ini disampaikan langsung Kepala SMAIT Al Furqon, Ustadz Mahyudi, Senin (25/3/2024).

Kepada AsSajidin grup media ini mengatakan, pihaknya tengah serius dan fokus memberikan soal-soal latihan yang sesuai dengan kurikulum OSN sebagai modal bagi para siswa untuk mempersiapkan diri agar lebih serius lagi. Mengingat betapa bergengsinya ajang perlombaan sains tingkat nasional tersebut yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan diikuti oleh siswa SMA dari berbagai daerah di Indonesia.

Sementara itu, Bunda Dewi Sartika, salah satu guru pembimbing materi pembelajaran ini mengungkapkan bahwa persiapan tim OSN sudah dilakukan sejak awal tahun ajaran 2023-2024. Artinya kesiapan untuk mengikuti perlombaan ini bisa dikatakan benar-benar siap. Apalagi, Insya Allah Tim OSN SMA IT Al Furqon Palembang terdiri dari guru-guru yang berpengalaman dan siswa-siswi berprestasi.

“Saat ini kami sedang fokus mempersiapkan soal-soal latihan yang sesuai dengan kurikulum OSN. Kami ingin memastikan bahwa siswa-siswi kami siap menghadapi berbagai macam tantangan dalam OSN nanti,” ujar Bunda Dewi Sartika, Guru Fisika di SMA IT Al Furqon Palembang

Selain itu kata dia, tim OSN SMA IT Al Furqon juga aktif mengadakan simulasi ujian OSN secara berkala. Hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman kepada siswa-siswi dalam menghadapi suasana ujian sebenarnya.

Salah seorang siswi, Syifa, mengungkapkan rasa semangatnya untuk mengikuti OSN. “Saya sangat bersemangat untuk mengikuti OSN tahun ini. Saya percaya persiapan yang kami lakukan bersama tim OSN akan membawa hasil yang memuaskan,” ujar Syifa.

Diharapkan, dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari tim OSN SMA IT Al Furqon, siswa-siswi tersebut dapat meraih prestasi gemilang dalam OSN dan mengharumkan nama SMA IT Al Furqon Palembang di tingkat nasional. (Jemmy Saputera)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *