PALEMBANG

MTQ Tingkat Pelajar Dibuka, Upaya Ajak Generasi Muda Cinta BTA dan Mengamalkannya

SIBERNAS.com, palembang – Melalui perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Tahfidz Alquran tingkat pelajar Tahun 2019 , Pemerintah kota Palembang optimis menciptakan generasi muda usia dini mengusai baca Alquran yang baik dan benar.

Sekretaris Daerah kota Palembang, H Harobin Mustofa menyambut baik kegiatan ini, karena dengan dengan kegiatan tersebut secara langsung mewujudkan Palembang Emas Darussalam 2023.

“Saya harapkan melalui lomba dan seleksi kegiatan ini bisa menciptakan generasi cinta baca tulis Alquran di kota Palembang, “katanya saat membuka kegiatan perlombaan Musabaqo Tilawatil Qur’an dan Tahfidz Alquran tingkat pelajar Tahun 2019 Jumat (1/3/2019) di halaman kantor Dinas Pendidikan kota Palembang

Sementara nenurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto Diknas akan melauching sekolah Tahfidz sebagai pengganti jam ke Nol yang pernah kita terapkan.

Lihat Juga :  Miliki Mini MPP, Pembangunan Kantor Camat Sukarame Habiskan Rp11,5 Miliar

“Pada dasarnya kita menginginkan peserta didik bisa menjadi Tahfidz yang baik yang berasal dari anak didik usia dini, ini kita singkronkan dengan program Palembang Emas Darussalam,”jelasnya.

Ia juga menambahkan,  tidak lama lagi melaksanakan ibadah puasa, maka dari itu kegiatan ini sangat tepat untuk mengisi kegiatan yang positif. Kita harapkan melalui seleksi ini bisa mengikuti kembali ke tingkat provinsi.

“Hari senin nanti kita akan segera melauching sekolah Tahfidz di masjid Taqwa sekaligus sholat subuh berjamaah, insyak allah kegiatan ini akan dihadiri Menteri,” katanya Dilanir dari assajiin.com, (1/2/2019).

Lanjutnya target kita ada 50 peserta untuk mengikuti tahap tingkat tinggi. Untuk total peserta tahfidz dan membaca al-qur’an ada 695 peserta. Untuk peserta yang mengikuti yaitu, SD, SMP dan Mts se-kota Palembang.(*/rilis pemkot palembang)

Lihat Juga :  Pj Gubernur Agus Fatoni Harapkan para Alumni Universitas Bidar Berkontribusi bagi Kemajuan Daerah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *