POLITIK

Ambil Formulir, Muchendi Optimis Didukung Partai Golkar di Pilkada OKI

Sibernas.com, Kayuagung-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Selatan (DPRD Sumsel) H Muchendi Mahzareki, SE, MM, mengambil formulir pendaftaran calon Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) 2024-2029 di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten OKI, Senin (22/4/2024). )

Saat mengambil formulir Muchendi diwakili oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten OKI Hafizul Fikri, serta sejumlah loyalis dan sahabat Muchendi.

Tim Muchendi diterima langsung Bendahara DPD Golkar OKI Rizal, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar OKI Sugeng beserta jajaran calon anggota legislatif Kabupaten OKI terpilih dari Partai Golkar.

Hafizul mengaku berterimakasih atas sambutan hangat dari Partai Golkar kepada H Muchendi.

“Hari ini kami diberi tugas oleh Pak Muchendi untuk mewakili beliau mengambil formulir pendaftaran calon Bupati OKI dari Partai Golkar.
Pak Muchendi saat ini sedang menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci, Makah, Arab Saudi bersama sang isteri Ike Meilina. Insya Allah sepulang dari Ibadah umrah, beliau yang akan mengembalikan secara langsung formulir pendaftaran calon bupati,” ujar Hafizul.

Lihat Juga :  Maju Pilgub Sumsel, Heri Amalindo Ambil Formulir ke Partai Perindo

Muchendi dihubungi lewat sambungan seluler dari Makah, mengaku optimitis bakal dapat dukungan dari Partai Golkar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten OKI.

“Saya ingin mengajak seluruh partai bekerja sama termasuk Partai Golkar. Partai Golkar Partai Legend sarat dengan pengalaman dan banyak diisi kader terbaik,” terang Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel ini.

Sebelumnya, Partai Golkar sudah memberikan sinyal dukungan untuk bakal calon (bacalon) kepala daerah di Kabupaten OKI.

Salah satunya adalah Muchendi Mahzareki yang masuk dalam daftar bacalon kepala daerah yang bakal didukung Partai Golkar di Pilkada OKI. Salah satu bukti Muchendi masuk dalam nominasi bacalon kepala daerah adalah saat ia hadir langsung bersama bacalon kepala daerah lain seluruh Indonesia dari Partai Golkar.

Beberapa hari lalu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) mengumpulkan bakal bacalon kepala daerah dari seluruh Indonesia di Kantor DPP Golkar, Jakarta.

Alhamdulillah masuk dalam daftar bakal calon yang bakal diusung dan didukung Partai Golkar,” kata Muchendi beberapa waktu lalu.

Wajar jika nama Muchendi masuk dalam bursa bacalon Bupati Kabupaten OKI dari Partai Golkar. Bisa jadi salah satu acuannya adalah hasil survei. Dari rilis beberapa hasil survei terbaru, elektabilitas Muchendi selalu berada di atas.

Lihat Juga :  Mawardi Yahya dan Anita Noeringhati Siap Deklarasi Untuk Maju di Pilgub Sumsel 2024

Muchendi dianggap masyarakat sebagai sosok pemimpin muda yang sering terjung langsung ke masyarakat. Dia juga terkenal sangat dekat dengan masyarakat OKI. Terlebih Ishak Mekki orangtua dari Muchendi merupakan mantan Bupati OKI dua periode.

Muchendi memiliki pengalaman yang cukup mumpuni hampir di semua bidang. Di bidang politik Muchendi saat ini merupakan Wakil Ketua DPRD Sumsel dan juga Sekretaris Partai Demokrat Sumsel.

Muchendi juga menjadi Koordinator Komisi V DPRD Sumsel Bidang Kesejahteraan Rakyat. Muchendi sudah dua periode menjadi Anggota DPRD Sumsel dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel III meliputi Kabupaten OKI dan Ogan Ilir.

Kemudian di bidang kepemudaan, Muchendi pernah menjadi ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palembang. Di bidang olahraga Muchendi pernah menjadi Wakil Manajer Sriwijaya FC (SFC), Anggota Exco PSSI Sumsel, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) OKI, dan juga Wakil Ketua KONI Sumsel.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *