OLAHRAGA

Nanto Aklamasi Pimpin KONI Pagaralam

Sibernas.com, Pagaralam-Kendati Panitia Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) KONI Pagaralam 2021 telah menyiapkan waktu tiga hari dalam proses penerimaan bakal calon, akan tetapi berdasarkan Rapat Kerja (Raker) diusulkan dan disetujui oleh forum sebagai keputusan tertinggi bahwa proses TPP dipercepat dalam waktu satu hari.

Ketua TPP Musorkotlub Asmaruddin Abdullah dalam paparan pada rangkaian Musorkotlub menyampaikan, dalam proses pembukaan TPP sesuai kesepakatan dibuka setelah pelaksanaan Raker, Jumat (9/4/2021) hingga, Sabtu (10/4/2021) sebelum pelaksaaan Pleno Musorkorlub, menyampaikan bahwa hanya ada satu calon tunggal yakni Nanto, SE.

“Dengan adanya calon tunggal atas nama Bapak Nanto, SE maka sama-sama diputuskan bahwa Bapak Nanto, SE, terpilih aklamasi sebagai Ketua KONI Pagaralam masa bakti 2021-2025,” ujar pimpinan sidang Musrkotlub KONI Pagaralam Sunarto didampingi anggota Azim Baidillah dan Hendro yang digelar di Aula Villa Gunung Gare, Sabtu (10/4/2021).

Lihat Juga :  Bank SumselBabel Buka Putaran Kedua Dengan Kemenangan Dalam Turnamen PLN Mobile Proliga 2024

Ketua Umum Carateker KONI Pagaralam Ir Suparman Romans memaparkan, dalam proses Raker hingga Musorkotlub KONI Pagaralam semua Pengurus Kota Cabang Olahraga tetap menghendaki pelaksanaan Musorkotlub dilaksanakan, Sabtu (10/4/2021).

TPP telah membuat jadwal pendaftaran sampai dengan pengembalian formulir bakal calon dari tanggal 9-11 April 2021 atau tiga hari tetapi seluruh peserta (21 Pengurus Cabor) pada Raker meminta cukup 1 hari karena bakal calon yang mereka dukung hanya 1 atau calon tunggal dengan membuat pernyataan tertulis bersama.

Tak lupa ia menyampaikan terima kasih kepada Tim Caratecer KONI Pagaralam, Organizing Committee (OC), Steering Committee (SC), Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP), Dispora dan Pengkot Cabor atas berlangsung sukses penyelenggaraan Raker dan Musorkotlub.

Suparman Romans juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Nanto SE sebagai Ketua Umum KONI Pagaralam masa bakti 2021-2025.

“Semoga pengurus KONI Pagaralam ke depan terus meningkatkan soliditas dalam meningkagtkan pembinaan dan prestasi atlet di Kota Pagaralam,” ujarnya.

Lihat Juga :  Bank SumselBabel Buka Putaran Kedua Dengan Kemenangan Dalam Turnamen PLN Mobile Proliga 2024

Ketua Umum KONI Pagaralam terpilih Nanto, SE, dalam paparan visi dan misinya berjanji akan meningkatkan kualitas organisasi KONI Pagaralam dan Pengurus Cabang Olahraga.

“Dan peningkatan kualitas dan kuantitas pelatih apalagi dalam rangka persiapan menyambut Porprov di OKU 2021,” jelasnya.

Walikota Pagaralam sebelumnya dalam pembukaan Musorkotlub menaruh harap akan terobosan KONI Pagaralam melalui pengurus baru. Menurutnya kondisi pengurus lama biarlah menjadi catatan.

“Kita bicara ke depan, tidak perlu bicara ke belakang. Karena akan menghabiskan energi. Khususnya dalam membina atlet cabang olahraga. Terutama dalam persiapan Porprov yang tinggal hitungan bulan. Ini yang menjadi tanggung jawab KONI dan cabang olahraga,” jelasnya.

Ia menyampaikan, pada Porprov XII di Prabumulih 2019, kontingen Pagaralam harus puas dengan peringkat XV dari 17 kontingen. Dan Porprov musim ini berharap bisa tembus diperingkat 10 besar.

Reporter: Sugiarto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *