PALEMBANG

Dilantik Sebagai PPPK, Nasib 2594 Eks Honorer Palembang Membaik

Sibernas.com, Palembang-Sebanyak 2594 tenaga honorer di Kota Palembang resmi menjadi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) usai dilantik di Benteng Kuto Besak (BKB), oleh Walikota Palembang, Harnojoyo, Selasa (29/8/2023).

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, dengan pelantikan ini maka ribuan eks tenaga honorer ini defenitif menjadi PPPK di lingkungan kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

“Dengan ini mereka resmi menjadi PPPK baik guru, tenaga kesehatan (Nakes) dan teknis lainnya. Selain 2.594 yang dilantik hari ini, masih ribuan lagi yang belum menjadi PPPK,” katanya.

Berdasarkan data, dari 2594 orang PPPK yang dilantik, diantaranya ada 2577 orang PPPK Jabatan Fungsional Tenaga Guru, dan 17 orang PPPK Tenaga Teknis.

Lihat Juga :  Butuh Edukasi, 20 Persen Pelamar PPPK Gagal Seleksi Administrasi

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, sesuai jadi Pemkot Palembang dua tahun lalu, untuk memfasilitasi para honorer menjadi PPPK. Dewa mengaku memberikan apresiasi kepada para tenaga honorer karena telah bertahun-tahun mengabdi.

“Karena pendapatan honorer juga sangat kurang, dengan dikukuhkan dan dilantik sebagai PPPK, perekonomian mereka membaik,” katanya.

Menurutnya, 2577 PPPK guru ini membantu meningkatkan kualitas belajar di sekolah terutama bagi para kepala sekolah, membutuhkan orang yang memenuhi standar.

“Lewat BKPSDM kita usulkan lagi 600 untuk PPPK tahun ini. Tiap tahun selalu diusulkan, tapi keputusan jumlahnya ada di Kemenpan-RB,” katanya.

Reporter: Pitria

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *