KRIMINALITAS

Jumlah Pengunjung Turun, Manajemen Mall Soma Somasi Pemilik Mobil Toyota Innova

Sibernas.com, Palembang-Social Market (Soma) menjadi viral lantaran adanya video viral sebuah mobil hilang di parkiran. Kini pihak mall akan melakukan somasi kepada korban pemilik mobil Toyota Innova jenis diesel yang raib di parkiran.

Hal tersebut diungkapkan Marketing Communication (Markom) Soma Palembang, Vrevy Gredsyely kepada awak media, Rabu (5/7/2023)

“Kita akan tunggu 1×24 jam per hari ini, itikad baik dari pihak yang bersangkutan untuk melaporkan dan klarifikasi terhadap informasi yang disebarkan ke sosial media,” katanya.

Terkait kejadian tersebut berimbas kepada tingkat kepercayaan pengunjung setelah berita yang beredar. Jika korban tidak klarifikasi maka akun atas nama @_nadindin_ akan dilaporkan.

“Apabila tidak ada klarifikasi dari yang bersangkutan maka kami akan melanjutkan ke somasi karena masuk ke pencemaran nama baik,” tegasnya.

Ditambahkannya, antara korban dan Soma juga pernah bertemu untuk detail kronologis. Setelah itu pihak korban juga membuat klarifikasi kelalaian tiket dan STNK yang ditinggal di dalam mobil melalui video dan pihak Soma meminta untuk mengunggah video klarifikasi dari korban tersebut ke media sosial namun belum dilakukan oleh korban.

“Jadi pihak mereka malah meminta kami untuk mengunggahnya, dan bukan dari mereka sendiri yang mengunggahnya. Sampai sekarang video klarifikasi tersebut juga belum diunggah,” ceritanya.

Adapun informasi yang dianggap oleh pihak Soma sebagai sesuatu yang salah, yakni unggahan dari akun _nadindin_ yang mengatakan pihak Soma tidak ada CCTV di lokasi parkir dan tidak ada penjagaan di lokasi kejadian.

“Di lokasi ada CCTV, namun memang tidak mengarah pas di tempat mobil itu parkir, tapi mengarah ke arah ke luar masuknya,” katanya.

Pihak Soma masih akan mendampingi jika korban akan melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian.

“Kami bahkan sampai hari ini masih menghubungi korban jika membuat laporan ke pihak kepolisian. Namun sampai saat ini korban tidak juga membuat laporan,” katanta.

Lihat Juga :  Korban Pembunuhan Dalam Koper Sempat Disetubuhi, Pelaku Terdesak Ekonomi Jelang Pernikahan

Sementara itu pihak kepolisian juga sudah menyakan terkait hal tersebut, apakah korban akan membuat laporan atau tidak. Mengenai penjagaan di Soma, bahwa kurang lebih lima menit sebelum kejadian ada penjaga yang turun ke koridor bawah setelah berpatroli di lokasi kejadian.

“Jadi ada penjaga yang sedang berpatroli, namun pada saat kejadian polisi yang bertugas itu terlihat dari CCTV sedang turun ke tangga,” katanya.

Sementara itu pihaknya juga hingga kini belum mau memberikan rekaman CCTV lantaran pihak korban belum membuat laporan polisi.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.