PALEMBANG

Harnojoyo Kurban Tiga Ekor Sapi Jenis Brangus di Masjid Agung

Sibernas.com, Palembang-Lebaran Idul Adha 1442 Hijriah ini, Walikota Palembang Harnojoyo kurban tiga ekor sapi di Masjid Agung Palembang. Agar kemudian dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

Kabag Protokol Pemerintah Kota Palembang Adrianus Amri mengatakan, Harnojoyo dan keluarganya menyerahkan ketiga sapi itu ke Yayasan Masjid Agung Palembang. Ketiga sapi ini berjenis Brangus dengan masing-masing beratnya 1 ton.

“Sapi berjenis Brangus ini dibeli di salah satu peternakan sapi di Palembang. Diharapkan nanti bisa dibagikan kepada kaum dhuafa melalui pihak yayasan,” katanya, Senin (19/7/2021).

Amri mengatakan, sesuai dengan edaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam hal ini Walikota Palembang telah menyampaikan bahwa pembagian hewan kurban diharapkan mematuhi protokol kesehatan serta tidak menggunakan plastik sebagai tempat untuk daging kurban.

Lihat Juga :  Yuk, Ikuti Khitanan Massal Gratis dari Leanpuri Center Foundation

“Surat edaran telah dikeluarkan serta disosialisasikan ke masjid/mushala di Palembang,” katanya.

Sementara itu, terkait pelaksanaan salat Idul Adha Amri mengatakan Walikota beserta keluarga akan melaksanakan salat di kediaman pribadinya dan hanya diikuti oleh keluarga inti.

“Ya karena mempertimbangkan perkembangan kasus Covid-19 dan Palembang masih zona merah untuk kegiatan salat ied dianjurkan dirumah saja,” katanya.

Reporter: Pitria
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.