PENDIDIKAN

Rahmat Hidayatullah Raih Nilai SKD 476 Tertinggi se-Sumsel

Sibernas.com, Palembang-Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sudah berjalan sejak 27 Januari lalu, Rahmat Hidayatullah mendapatkan total nilai SKD 476. Nilai tersebut termasuk yang tertinggi se-Sumatera Selatan (Sumsel).

Sumsel harus berbangga dengan nilai yang diraih Rahmat Hidayatullah. Rahmat ujian SKD di Baturaja sesuai dengan formasi yang dipilih yakni Pelaksana Pemula/Pemula-Polisi Pamong Praja di Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), pada 4 Februari 2020, sesi ke-5.

Rahmat merupakan anak kedua dari dua bersaudara, anak pasangan Syarifuddin, SPd, (55) dan Niartiyana, MPd, (48). Saat menyambangi kediamanannya di Jalan Sukabangun II Perum Polda Kemala Bhayangkara, Block C Rahmat sedang tidak ada di rumah.

Sang ayah, Syafruddin mengatakan, selesai ikut ujian SKD, Rahmat langsung berlibur ke Bengkulu.

“Sedang tidak ada di rumah, ke Bengkulu liburan ke tempat saudara dan kakaknya,” ujarnya, Rabu (5/2/2020).

Syafruddin mengatakan, ia sangat bangga atas apa yang dicapai oleh Rahmat. Dimana nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 145, Tes Intelegensia Umum (TIU) 190 dan Tes Karakteristik Kepribadian (TKP) 161.

“Dia sudah belajar menyiapkan untuk ujian sejak tiga bulan sebelumnya, dia beli buku Tes CPNS di Gramedia, belajar simulasi tes di internet,” kata pria yang bekerja sebagai Kepala Sekolah SMPN 51 Palembang.

Rahmat merupakan lulusan SMA Muhammadiyah 1 lulusan tahun 2017. Setelah lulus, ia tidak meneruskan kuliah namun ikut beberapa tes seperti IPDN, Catam AU. Bahkan, Rahmat sudah dua kali tes IPDN dengan nilai 351, tapi tidak lulus karena ada yang lebih tinggi,

“Cita-citanya dia itu ingin masuk IPDN atau kalau tidak tentara, tapi berapa kali tes tidak lulus,” katanya.

Sang ayah menuturkan, jika Ramhat merupakan anak yang suka bergaul. Ia termotivasi melihat temannya sudah berhasil lulus TNI.

“Karena dia tingginya 161 cm jadi dia tidak bisa ikut tes itu, tapi alhamdulillah lulus tes SKD ini,” katanya

Menurutnya, Rahmat berharap dapat masuk ke tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan kemudian lulus menjadi PNS.

“Kan setelah ini ada SKB, kami berharap lulus juga,” ujarnya.

Kepala Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional (Kanreg) VII Andri Hafif membenarkan jika Rahnat Hidayatullah merupakan peraih nilai tertinggibtes SKD pada CPNS kali ini.

“Tertinggi se-Sumsel, tapi kalau se-Nasional belum ada konfirmasi,” katanya.

Reporter : Kamayel Ar-Razi
Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.