NASIONAL

Jalan Berliku yang Indah Mempesona

Jalan-jalan ini dibangun berliku-liku melintasi perbukitan terjal bahkan ada pula yang sampai membelah bukit untuk membuka ruang.

BERITA TERBARU –  Indah nian pemandangan berbagai daerah di Indonesia. Jangankan pemandangan alam dan gunung, keloknya pun begitu cantik dan mengagumkan.

SIBERNAS.com – Kondisi geografis mayoritas wilayah Indonesia yang berbukit-bukit memberikan kontribusi besar atas lahirnya konstruksi jalan yang menakjubkan.

Jalan-jalan ini dibangun berliku-liku melintasi perbukitan terjal bahkan ada pula yang sampai membelah bukit untuk membuka ruang.

Saking uniknya, jalan-jalan berikut bukan hanya dipakai sebagai akses penghubung antar wilayah saja namun kini menjadi alternatif tujuan wisata yang ciamik.

Terlihat pemandangan yang indah tak heran banyak traveler yang berhenti sejenak di pinggir jalan untuk mengabadikan pemandangan indah di sekitar jalan tersebut. Berikut ini jalan di Indonesia yang memiliki view paling indah.

1. Kelok 9

Kelok 9 merupakan jalan di Indonesia yang memiliki arsitektur megah dengan pemandangan alam sekitar yang luar biasa indah. Jalan ini berada di Padang, tepatnya 30 kilometer sebelah timur kota Payakumbuh. Nama kelok 9 didapat dari jumlah belokan di jalur itu yang ada 9 belokan atau kelokan. Jembatan ini menjadi kebanggaan Sumatera Barat dan Indonesia tentunya.

Editor: Bangun Lubis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *