EKONOMI

Gabung Aksi Semarang dan Tangerang Telah Dibuka, Satukan Langkah Hijaukan Bumi

Program Gabung Aksi bersama LindungiHutan akan dilaksanakan di Jabungan (Semarang) dan Sukawali (Tangerang).

LindungiHutan resmi membuka kesempatan bagi masyarakat untuk terlibat nyata dalam Program Gabung Aksi. Program ini merupakan ajakan bersama untuk menghijaukan bumi dan menjaga keberlanjutan lingkungan.

Sementara ini, program Gabung Aksi bersama LindungiHutan akan diselenggarakan di dua lokasi penghijauan. Lokasi pertama di Jabungan (Semarang) pada 24 Februari 2024 dan lokasi kedua berada di Sukawali (Tangerang) pada 3 Maret 2024.

Jabungan dan Sukawali, keduanya merupakan lokasi kritis yang membutuhkan upaya penghijauan salah satunya dengan penanaman pohon.

Jabungan terletak di tengah Kota Semarang, memiliki kawasan hutan lindung yang patut dijaga bersama. Maraknya praktik penebangan pohon secara ilegal mengakibatkan bencana banjir dan longsor tidak luput dari persoalan yang dihadapi oleh masyarakat di sana.

Lihat Juga :  Kalibrr Hadirkan Fitur Rekomendasi AI, Bantu untuk Mendapat Kesempatan Kerja Lebih Besar

Sementara itu, Sukawali merupakan area pesisir yang menjadi titik bermuaranya Sungai Cisadane ke Laut Jawa. Dahulu, daerah tersebut banyak ditumbuhi oleh mangrove. Namun, beberapa orang mengubah daerah tersebut menjadi area pertambakan yang mengakibatkan berkurangnya area hijau sebagai benteng pertahanan wilayah pesisir.

Melalui program ini, LindungiHutan berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan. Selain itu, memperbaiki kondisi lingkungan khususnya di Jabungan dan Sukawali.

Tutorial mendaftar Gabung Aksi (Dokumentasi: LindungiHutan).
Tutorial mendaftar Gabung Aksi (Dokumentasi: LindungiHutan).

Langkah Mengikuti Program Gabung Aksi

1. Kunjungi halaman https://lindungihutan.com/ dan tulis kata kunci “Gabung Aksi pada kolom pencarian,

2. Pilih kampanye Gabung Aksi ,

3. Klik “Gabung Aksi”,

4. Klik “Gabung Aksi Sekarang”,

5. Isi kolom yang tersedia dan donasi pohon (minimal 1 pohon) serta pilih metode pembayaran,

Lihat Juga :  Webinar LindungiHutan: CSR Berbasis Lingkungan sebagai Salah Satu Solusi Bisnis Berkelanjutan Bagi Perusahaan

6. Klik “Bayar Sekarang”.

Partisipan yang terlibat dalam program Gabung Aksi sangatlah terbatas. Maka dari itu, jangan lewatkan kesempatan ini dan segera daftarkan diri Anda sekarang juga!  Untuk informasi selengkapnya, kunjungi Instagram LindungiHutan.

About LindungiHutan

LindungiHutan adalah start-up lingkungan yang berfokus pada aksi konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. Sebanyak 804 ribu pohon telah ditanam bersama 517 brand dan perusahaan. Kami menggandeng masyarakat lokal di 50 lokasi penanaman yang tersebar di Indonesia. Kami menghadirkan beberapa program seperti The Green CSR, Collaboratree dengan skema Product Bundling, Service Bundling dan Project Partner, serta program Carbon Offset.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.