VIRAL

Askolani Bantah Tudingan Patung Bung Karno Rp16 Miliar yang Viral di Media Sosial karena Tak Mirip

Sibernas.com, Banyuasin-Baru beberapa hari setelah habis masa jabatan, viral beredar foto yang menyebut bahwa ada patung Bung Karno di Banyuasin yang tak mirip, Askolani beri bantahan begini.

Mantan Bupati Askolani mengatakan bahwa informasi soal patung itu dibangun dengan dana Rp16 miliar tidaklah benar, dan patung itu tidak mirip karena baru dikerjakan 60 persen.

Sebelumnya sempat viral bahwa patung Bung Karno yang sedang dibangun di Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel) yang disebut tidak mirip dengan wajah aslinya.

Patung Bung Karno itu diunggah oleh akun Instagram @terangmedia dibagikan dari sejumlah akun yang sudah terlebih dahulu viral dan menuai menuai kritik pedas netizen. Tertera pada narasi yang viral bahwa patung itu dibangun dengan dana Rp16 miliar, namun hal itu ditepis Bupati Banyuasin.

Mantan Bupati Banyuasin, Askolani yang baru saja habis masa jabatan itu memberikan komentar di akun instagram @Banyuasin terkini.

“Berita ini salah bukan Rp16 miliar tapi Rp500 juta, ini berita menyesatkan saya sudah dapat laporan dari Kadis PUTR,” katanya, Kamis (21/9/2023).

Askolani menyebutkan bahwa, patung tersebut terlihat belum mirip karena pengerjaan baru 60 persen.

“Pengerjaan baru 60 persen,” tulis Askolani pada kolom komentar.

Sebelumnya, unggahan itu tentang patung Bung Karno itu viral di media sosial. Pasalnya, narasi unggahan itu menyebut anggaran untuk membangun sebuah patung Sang Proklamator itu mencapai Rp16 M. Tak hanya itu, hasil progres dari pembangunan patung itu juga dinilai sebagian netizen di media sosial, tidak mirip dengan sosok aslinya.

Reporter: Reno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.