POLITIK

Harnojoyo Belum Kantongi “Restu”Demokrat, Cik Ujang : Belum Tentu Dia yang Diusung

Sibernas.com, Palembang—-Majunya mantan Walikota Palembang H Harnojoyo sebagai Calon Wakil Gubernur ( Cawagub) Sumsel 2024 mendampingi Mawardi Yahya mendapat respon yang kurang hangat bagi Partai Demokrat yang selama ini diketahui adalah rumah “politik”  bagi penggagas subuh berjamaah dan gotong royong tersebut.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, H Cik Ujang SH menyebut, sejauh ini partai Demokrat sangat selektif untuk menentukan bacal calon yang akan diusungnya.

Oleh sebab itu, ada mekanisme yang harus dilakukan, seperti lakukan penjaringan melalui survei internal.

” Yang saya tahu, hingga saat ini, Harnojoyo sendiri belum ada pembicaraan ke DPD Partai Demokrat Sumsel, terkait keinginannya untuk maju dalam Pilgub Sumsel 2024,” kata Cik Ujang, seperti dikutip dari rakyatempatlawang.bacokoran.co

Lihat Juga :  Duet Srikandi Holda-Meli Mustika Target Sumsel Masuk 10 Provinsi Terkaya

Ketum DPP Partai Demokrat, lanjutnya tentu akan mempertimbangkan hasil survei, bagi siapapun kader yang ingin maju di Pilgub, Pilbup/Pilwako.

Tentunya Partai Demokrat lebih mengutamakan kader terlebih dahulu. Karena itu, DPP Partai Demokrat juga menunggu kabar dari Ketua DPD, siapa kader yang tepat untuk diusung.

“Partai Demokrat akan melihat dahulu, belum tentu Harnojoyo akan diusung Partai Demokrat, bisa saja digeser ke calon lain karena hasil survei. Apalagi sampai saat ini, Harnojoyo belum ada pembicaraan ke DPD ataupun ke DPP,” tegas mantan Bupati Lahat ini.

Ia menyebut, perkembangan politik ini sangat dinamis. Apalagi, pendaftaran calon gubernur bupati/walikota baru dimulai usai lebaran Idul Fitri nanti.

Lihat Juga :  Maju Pilgub Sumsel, Heri Amalindo Ambil Formulir ke Partai Perindo

Untuk pembukaan penjaringan ini, DPD Partai Demokrat Sumsel sudah gelar rapat, dan memberikan mandat ke Ketua DPC di Sumsel untuk segera melaksanakannya.

“Kita lihat dulu potensi yang ada di Sumsel, Pilgub Sumsel ini nanti bakal ketat. Lihat hasil survei dulu seperti apa nantinya. Kita tidak ingin sekedar bertarung, tapi kita ingin menang,” sampai Cik Ujang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *