KULINER

Bahan Pembuat Sate Ayam Sambal Kecap, Cek Resep yang Direkomendasikan, Cocok Bagi Pemula

Sibernas.com, Palembang-Inilah cara dan bahan pembuat sate ayam sambal kecap bagi pemula, kalian bisa membuat menu masakan ini dengan bahan yang direkomendasikan berikut ini.

Membuat sate ayam terkadang tidak bisa dengan cukup satu kali mencoba lalu mendapat hasil yang diinginkan, sering mencobanya membuat kalian menemukan rasa yang diinginkan.

Bagi pemula, kalian bisa mulai belajar membuatnya dengan mencocokkan bahan yang ada dengan selera masing-masing. Kalian bisa membuat sate ayam manis sambal kecap ini ada juga sejumlah bahan yang mesti disiapkan, dan jangan sampai ada yang ke lewat dari resep yang ada.

Dirangkum Assajidin Grup dari Instagram @dellasuzura, kalian bisa coba resep ini, karena cara membuatnya tidak ribet. Selain itu, trik membuatnya juga simpel, kalian sebagai pemula tidak sulit untuk menerapkan dan mencobanya di rumah.

Namun sebelum mulai memasak ada baiknya persiapkan bahan dan jangan sampai ada yang tertinggal, karena itu akan mempermudah proses memasak.

-500 gr fillet ayam bagian paha, potong-potong dadu.
-Margarin untuk olesan secukupnya
-Siapkan juga bumbu yang akan dihaluskan yakni:
-4 siung bawang putih yang sudah dikupas
-8 butir bawang merah
-Setengah sdt jinten bubuk
-3 centimeter lengkuas muda
-1 batang serai ambil bagian putih saja
-4 butir kemiri
-1/2 sendok makan ketumbar bubuk
-1 sendok makan gula merah pilih yang terbaik
-1 sendok teh lada bubuk
-2 sendok teh kaldu bubuk
-Garam secukupnya
-5 sendok makan kecap manis

Cara membuat

-Pertama-tama tumis bumbu halus hingga harum dan jangan sampai gosong, masukkan lada kaldu bubuk dan garam masak hingga bumbu matang.
-Masukkan kecap manis aduk-aduk hingga rata jangan sampai ada yang menggerindil.
-Matikan kompor masukkan potongan ayam aduk hingga tercampur rata. Diamkan kurang lebih selama 30 menit. Tusuk daging ayam menggunakan tusuk sate, dan tusuk sate sebelumnya direndam air.
-Panaskan frypan lelehkan margarin panggang sate sambil dioles dengan sisa bumbu hingga kedua sisi matang.
-Angkat sajikan dengan sambal kecap atau saus lainnya sesuai selera. Angkat sajikan dengan sambal kecap atau bahan lain sesuai selera.

Reporter: Reno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.