PALEMBANG

Gencar Pasarkan Apartemen Jakabaring, Perumnas Janji Perbaiki Rusun

Sibernas.com, Palembang-Perusahaan Umum (Perum) Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas) tengah gencar memasarkan Apartemen Samesta Jakabaring.

Perumnas janji setelah penjualan apartemen ini berjalan mulus, mereka akan mulai merevitalisasi Rusun 26 Ilir yang sudah tidak layak huni.

Pimpinan Proyek Apartemen Jakabaring (Perumnas) Hanny Wulandari mengatakan, Apartemen Jakabaring yang dibangun untuk keperluan Asian Games 2018 ini sekarang dipasarkan Perumnas untuk masyarakat umum termasuk juga investor.

Dengan harga mulai Rp204 juta dengan status SHM SRS (Sertifikat Hak Milik Satuan Rumah Susun).

“Sekarang kami perumnas sedang memasarkan apartemen Jakabaring yang dibangun untuk Asian Games 2018 atas arahan gubernur sebelumnya, Alex Noerdin,” katanya.

Sekarang Apartemen Jakabaring sedang dibuka untuk masyarakatnya umum, jadi siapapun bisa mengambil apartemen ini.

Sampai sejauh ini yang sudah booking fee atau surat tanda jadi pemesanan untuk di apartemen Jakabaring itu ada 839 orang dan sudah ada 41 yang serah terima ke konsumen yang sudah lunas membayar dan bisa menempati unitnya.

“Sekarang kita untuk umum. Sisanya sekitar 700an konsumen itu kita sedang proses pengumpulan berkas untuk mereka bisa ambil KPR (Kredit Perumahan Rakyat), atau ada yang mau pilih pindah lantai,” katanya.

Untuk kapasitas apartemen Jakabaring sendiri, ada sebanyak 1226 unit di 3 tower yang ditawarkan ke masyarakat dan juga investor-investor juga.

“Harga unit apartemen Jakabaring untuk type studio luas 23 meter Rp204 juta, type 2 bedroom luas 33 meter harganya di Rp285 juta ini masih harga perdana dengan kuota cuma sisa 120 unit,” katanya.

Lihat Juga :  Hari Buruh, AJI Kecam Eksploitasi dan Kekerasan Terhadap Jurnalis di Indonesia

Nah, untuk hak kepemilikan atas unit apartemen Jakabaring ini sudah hak milik SHM SRS.

“Itu kita jamin sertifikat nya SHM RSS (Sertifikat Hak Milik Satuan Rumah Susun) alasannya karena ini apartemen pertama di Palembang yang sudah ready unitnya dan siap huni,” katanya.

Reporter: Pitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.