SUMSEL

Urai Kemacetan, Kendaraan Bertonase Besar Disetop Petugas

Sibernas.com, Palembang-Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, menjelaskan penyebab kemacetan di ruas Jalintim Palembang-Betung-Jambi karena ada kendaraan berat tidak kuat menanjak di tanjakan Durian Daun dari arah Jambi maupun dari arah Palembang. Sementara kepadatan juga terjadi di depan SPBU Betung.

Kapolda mengatakan, pada 4 April sebagian pemilik kendaraan truk yang sudah menerima SE Gubernur tersebut, mereka berburu mengejar pengiriman logistik sebelum masuk 5 April.

“Sehingga pada 4 April terjadi kemacetan yang cukup panjang sampai pukul 04.00 pagi,” ujar Kapolda di Terminal Alang-Alang Lebar (AAL), Km 12, Palembang.

“Pada 5 April sampai pukul 20.00 WIB, terjadi kepadatan lagi. Dan ternyata setelah dipantau, masih
banyak truk yang melintas di daerah tersebut,” sesalnya.

Lihat Juga :  Sinkronisasi Penataan Akses Dalam Penataan Tanah Lintas Daerah Kabupaten/Kota

Oleh karena itu, petugas kepolisian dari Polda Sumsel dan Polres Banyuasin yang dipimpin oleh Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhayasastra harus bekerja ekstra keras mengatur lalu lintas di sekitaran lokasi kemacetan pada, Jumat (6/4/2024) malam.

Satu per satu truk disetop petugas kepolisian dan langsung dipinggirkan untuk tidak berjalan.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama Adhayasastra menyampaikan pihaknya akan melakukan buka tutup jalan secara bergantian, agar tidak menimbulkan kemacetan yang lebih parah.

“Kami juga melakukan koordinasi dengan Polda Jambi dan Lampung, untuk mengatasi kemacetan yang lebih parah di sekitaran jalan lintas timur Palembang-Jambi. Serta juga kami dengan Polda Jambi dan Lampung, melakukan pembatasan terhadap kendaraan besar untuk tidak melintas,” katanya.

Lihat Juga :  Pemkot Prabumulih Tidak Lagi Anggaran Non ASN Mulai 2025

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.