CAHAYA ISLAM

Lebih Murah, Daging Kerbau Beku Diburu Warga Palembang

Sibernas.com, Palembang-Mendekati lebaran Idul Fitri, masyarakat mulai banyak berburu daging beku di Bazar Ramadhan yang diadakan di setiap kecamatan secara bergantian.

Bahkan, dalam beberapa hari terakhir ini daging beku yang dijual oleh Perum Bulog Sumsel Babel selalu habis.

Harga daging Kerbau Rp.80.000/kg, Paru Sapi Rp68.000/kg, Hati Sapi Rp37.000/kg, Iga Spesial Rp90.000/kg dan Daging Sapi beku Rp125.000/kg. Seperti bazar di Plaju dan Kertapati, beberapa warga mengaku kehabisan daging Kerbau beku karena banyak peminatnya.

Salah seorang warga 7 Ulu, Indari mengatakan, sehari sebelumnya dia datang ke bazar Ramadhan di Plaju tapi kehabisan. Daging Kerbau beku ini menurutnya sama saja dengan daging Sapi segar, cocok untuk dibuat rendang saat lebaran Idul Fitri.

Lihat Juga :  Apa Itu Nafkah Batin yang Bisa Menjadi Penyebab Terjadinya Perceraian? Ini Ketentuannya Dalam Islam!

“Iya kita memang beli buat lebaran, tinggal disimpan di freezer, nanti baru dimasak, kebetulan dapat di Kertapati dan itu juga nyaris tidak kebagian,” katanya.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Palembang Sayuti, mengatakan, warga lebih pilih daging beku karena daging segar harganya Rp140 ribu-Rp150 ribu.

“Tapi seperti tahun lalu, peminat daging segar juga tetap banyak,” katanya.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Palembang, Raimon Lauri mengatakan, setiap bazar Bulog selalu menyiapkan daging beku dengan jumlah yang cukup.

“Selain daging ada juga bahan sembako lain yang dijual lebih murah dibanding di pasaran,” katanya.

Reporter: Pitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *