NASIONAL

Gadaikan Mobil Rental, Wakil Ketua DPRD Sukabumi Diamankan Polisi

Sibernas.com, Jabar, — Wakil Ketua DPRD Sukabumi, Jawa Barat (JA) (42) diduga menjadi pelaku penipuan dan penggelapan satu unit mobil jenis Mitsubishi Pajero milik usaha rental kendaraan.Hal tersebut diungkapkan langsung, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin.

Menurutnya, JA diduga kuat terlibat dalam kasus penggelapan kendaraan milik usaha rental bersama
satu orang lain berinisial H (34).

” JA awalnya menyewa mobil Pajero dengan biaya sewa Rp6 juta per minggu dan sudah berjalan selama lima bulan. Kemudian, setelah lima bulan berlalu, korban meminta mobilnya untuk dikembalikan. Namun pelaku terus menghindar, hingga membuat korban merasa curiga,” tuturnya.

Atas dasar kecurigaan itu, korban lalu meminta kendaraannya kepada JA untuk kepentingan servis berkala, akan tetapi tidak mendapatkan jawaban hingga korban pun mendatangi JA di Sukabumi dan mengetahui bahwa mobil yang disewakan tersebut telah digadai JA melalui H kepada orang lain yang saat ini masih dalam pencarian.

” Kini, keduanya sudah diamankan polisi setelah memenuhi panggilan kedua dari Sat Reskrim Polres Sukabumi Kota terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan di Mapolres Sukabumi Kota,” tambahnya seperti dilansir dari detik Jabar, Jumat (31/3/2023).

Atas peristiwa dugaan penipuan dan penggelapan tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa di antaranya selembar pemesanan sewa mobil, selembar data survey penyewa kendaraan mobil serta selembar surat keterangan leasing.

Editor : Jemmy Saputera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.