LIFESTYLE

03 Februari SKD CPNS Digelar

Sibernas.com, Palembang-Penyelenggaraan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2020 dalam Ruang Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) direncanakan akan digelar pada 03 Februari. Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, H Nasrun Umar saat diwawancarai seusai memimpin Rapat koordinasi pelaksanaan SKD CPNS Formasi Tahun 2020 dalam lingkup Pemprov Sumsel di Ruang Rapat Sekda Provinsi Sumsel, Rabu (29/01/2020).

Nasrun mengatakan, pelaksanaan SKD CPNS formasi tahun 2020 direncanakan akan digelar pihaknya pada bulan depan. “Pelaksanaan SKD CPNS Formasi 2020 untuk ruang lingkup Pemprov Sumsel akan dimulai pada tanggal 03 Februari,” katanya.

Pelaksanaan SKD CPNS formasi tahun 2020 ini sendiri akan berlangsung selama 8 hari yaitu dimulai dari 03 Februari hingga 10 Februari. “Karena pelaksanaannya sebentar lagi maka kita gelar rapat ini untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan SKD CPNS formasi tahun 2020 ini,” ujar Nasrun

Nasrun menjelaskan, dalam rapat tersebut pihaknya membahas secara detail terkait penyelenggaraan SKD CPNS formasi tahun 2020 tersebut. “Yang kita bahas dalam rapat ini sampai persiapan hal yang terkecil seperti kesiapan sarana prasarana proses seleksi CPNS diantaranya yaitu tempat, alat-alat pendukung, fasilitas peserta, keamanan, kesehatan, dan kesiapan aliran listrik bersama OPD dan instansi terkait,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, dari hasil rapat tersebut pihaknya meminta kepada dinas pendidikan (Disdik), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) untuk dapat memastikan kesiapan penyelenggaraan SKD CPNS formasi tahun 2020 telah siap satu hari sebelum penyelenggaraan (H-1). “Pada H-1 penyelenggaraan nanti, saya juga akan melakukan peninjauan kelapangan atau lokasi untuk memastikan kesiapan memang benar sudah siap atau masih ada yang kurang,” ungkap Nasrun

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumsel, Nora Elisya SH mengatakan bahwa pihaknya juga telah melakukan peninjauan Iokasi di SMKN 2 pada pekan lalu dan akan terus dilakukan peninjauan berkala menuju hari H pelaksanaan tes. “Kita akan tinjau terus lokasi penyelengaraan SKD CPNS ini. Pelaksanaan tes sendiri nanti akan dilaksanakan perhari dengan 5 sesi tes,” katanya singkat.

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close