NASIONAL

Makan Durian Bersama Para Pemred di HPN 2023, Jokowi Berbagi Resep Ilmu Sehat

Sibernas.com, Medan— Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu negara Iriana Jokowi ikut merayakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN), yang jatuh tepat pada hari ini Rabu (9/2/2023) di Kota Medan. Sehubungan dengan perayaan itu, Presiden bersama rombongan disambut para Pemimpin Redaksi (Pemred) dari pelbagai media  baik lokal maupun nasional dengan menyantap durian bersama.

Dikutip dari wartaekonomi.co.id, Jokowi tampak santai dengan mengenakan kaos lengan panjang didamping Menteri BUMN Erick Tohir dan Walikota Meda Boby Nasution tengah berbincang bersama para tokoh pers yang tirut menghadiri HPN tahun 2023 di restoran Si Bolang Durian, Medan, sekitar pukul 20.35 WIB, Rabu (8/2/2023). 

Dalam suasana santai tersebut, Presiden terlihat berbaur dan duduk bersama pemred yang hadir sambil menikmati durian bersama. Kepala Negara juga tampak bersenda gurau dan berfoto bersama dengan mereka.

Lihat Juga :  Caleg Terpilih Nyalon Pilkada, KPU : Harus Mundur, Biar Jelas Maunya Kemana..!

“Malam ini kami bersyukur sekali bisa makan durian bareng Pak Presiden Jokowi di Bolang,” kata Kemal Gani, Pemred SWA.

Lebih lanjut, Kemal mengatakan bahwa selain makan durian, Presiden juga berbincang mengenai banyak hal salah satunya yang berkaitan dengan media di Indonesia.

“Bagaimana media bisa tumbuh dengan berkelanjutan, media-media bisa menghasilkan tulisan yang berkualitas, bertanggung jawab, dan berkode etik jurnalistik,” tuturnya.

Selain itu menurutnya, banyak hal yang disampaikan Presiden Jokowi salah satunya menitipkan pesan agar media dapat memberikan informasi yang tepat, dan dapat mencegah beredarnya berita-berita hoaks. Apalagi seperti di media sosial yang saat ini diakui atau tidak sangat cepat diterima para khalayak. Oleh sebab itu, menjadi peran dari media lah untuk kemudian dapat menjernihkan situasi.

Lihat Juga :  Kejagung Telusuri Harta Kekayaan Sandra Dewi Dalam Pusaran Korupsi PT Timah

Sementara itu, Arifin Asydhad, Pemred Kumparan mengungkapkan pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi yang memilih langsung durian yang enak untuk dimakan bersamanya, dan diakui bahwa durian pilihan memiliki rasa yang enak.

“Dari tiga yang diambil untuk kita, satu yang paling enak, yang dipilih oleh Pak Jokowi, Pak Jokowi ternyata tahu durian yang enak,” imbuhnya.

Sementara itu, cerita lainnya datang dari Rianto Aghly, Pemred Harian Sumut24 dan Sumut.co, dirinya mengungkapkan saat Presiden menghampiri mejanya, Presiden membeberkan rahasia sehatnya yakni dengan meminum jamu temulawak.

“Pak Jokowi agak lucu saya tanya tadi, Pak Jokowi kok sehat sekali apasih resepnya? ‘Jamu temulawak’, nah itu lah resepnya jamu temulawak,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *