NASIONAL

Kejagung Telusuri Harta Kekayaan Sandra Dewi Dalam Pusaran Korupsi PT Timah

Sibernas.com, Jakarta,—– Kasus korupsi PT Timah oleh tersangka Harvey Moeis juga menyeret nama sang istri sekaligus Artis dan model cantik Sandra Dewi higga harus memaksa wanita kelahiran Bangka Belitung itu kembali diperiksa Kejagung terkait kasus korupsi yang dilakukan suaminya, Rabu, (15/5/2024).

” Sandra Dewi saat ini masih berstatus sebagai saksi. Kita masih akan mendalami tentang sejauh mana perjanjian pranikah saudari SD ini apakah benar dan apakah itu perjanjian yang dilakukan sebelum pernikahan itu terjadi ataupun dalam rangka menutupi peristiwa pidana ini. Harus kita klarifikasi semua,” kata Direktur Penyidikan JAM Pidsus Kejaksaan Agung, Kuntadi dalam jumpa pers virtual yang dilakukan dari Kantor Kejaksaan Negeri Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (15/5/2024) malam.

Menurutnya, Kejagung juga menyoroti penghasilan Sandra Dewi sebagai artis dan istri dari tersangka Harvey Moeis. Selain SD, ada 11 saksi lain dan 2 tersangka, salah satunya Helena Lim juga dimintai keteranganya untuk mencari tahu aliran dana dari dugaan korupsi tersebut. Termasuk diantaranya mendalami soal perjanjian pranikah atau pisah harta antara SD dan suaminya Harvey Moeis.

Sebagaimana diketahui bersama,  SD sejak sebelum menikah dengan Harvey Moeis dikenal sebagai artis dan memulai kariernya sejak 2002. Perempuan bernama lengkap Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri itu menikah dengan Harvey Moeis pada 8 November 2016.

” Kan SD ini penghasilan sebagai artis. Di akan kita uji, ada atau tidaknya aliran dana oleh suaminya. Termasuk  untuk menelusuri dan memastikan bahwa aset yang dimiliki oleh para tersangka maupun yang diatasnamakan istri-istri para tersangka bisa kita uji bahwa benar aset tersebut terkait tindak pidana korupsi yang kita periksa.. Kita sudah punya data berapa tahun belakangan berapa penghasilan yang bisa bersangkutan (dapatkan) dan itu akan kita uji. Apakah harta-harta yang dimiliki wajar dengan aset yang dia miliki,” ujar Kuntadi seperti dikutip dari detik.com, Kamis (16/5/2024).

Soal perjanjian pisah harta antara SD dan Harvey Moeis dibenarkan oleh pengacara suaminya, Harris Arthur Hedar. Perjanjian itu dibuat saat SD dan Harvey Moeis menikah.

“Jadi pada saat mereka menikah itu pada 2016 itu mereka buat ke notaris, tentang pisah harta,” kata Harris Arthur Hedar beberapa waktu lalu.

“Karena kita sama-sama mengetahui, klien nya  ini adalah seorang pengusaha, sebelumnya juga pengusaha. Ibu Sandra ini artis yang sudah dikenal dan lama berkecimpung di dunia keartisan dan bisnis sendiri. Jadi mereka memang ada melakukan itu (perjanjian pisah harta) hal yang wajar dalam satu ikatan. Itu memang ada, saya pastikan ada,” lanjut pengacara Harvey Moeis itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *