OLAHRAGA
Trending

Awasi Belo, Gelandang Cilegon, Spesialis Umpan ‘Long Pass’

SIBERNAS.com, CILEGON-Tak banyak pemain bintang dalam skuat Cilegon United, namun kehadiran Septian Andriansyah yang sekaligus menjadi kapten tim dapat memberikan perubahan serta mental para punggawa Cilegon United.

Sebab pemain berusia 30 tahun ini, menjadi pemain yang terlihat paling dominan di sektor tengah. Gelandang dengan nomor punggung 24 ini bisa menjadi penentu alur permainan skuat The Volcano. Baik kendali penyerangan maupun saat bertahan bisa dikuasainya. Kondisi ini, harus diwaspadai Sriwijaya FC (SFC) pada lanjutan Liga 2 di Stadion Krakatau Steel, Kamis (27/6/2019) sore.

“Saya kenal dengan Septian Andriansyah. Dia anak asuh saya sewaktu di Persikabo Bogor pada pentas Divisi Utama Liga Indonesia musim 2013/2014,” kata Pelatih SFC Kas Hartadi, Rabu (26/6/2019).

Kas menyebut, selama satu musim melatih Persikabo Bogor, Septian menjadi andalan di lini tengah tim berjuluk Laskar Padjadjaran itu. Kas mengatakan, Septian bermain sebagai gelandang jangkar, seperti peranan Hapit Ibrahim saat ini.

“Dia gelandang jangkar, cukup kuat karena posturnya besar. Septian juga piawai membantu pertahanan dan juga menyerang,” beber arsitek asal Solo itu.

Pelatih berlisensi A AFC itu mengatakan, sebagai gelandang, Septian piawai mengkreasi serangan. Bahkan, pemain yang akrab disapa Belo itu, jago dalam melepaskan umpan jauh atau long pass.

“Dia bagus saat melepas long pass, umpannya akurat. Septian pemain yang harus diwaspadai,” tutup Kas Hartadi.

Jago Tendangan Bebas

Dirangkum dari berbagai sumber, Septian Andriansyah adalah salah satu sosok pemain yang baru dikenal oleh pencinta sepakbola Cilegon, karena pemain ini memang baru bergabung bersama Cilegon United FC dalam ajang Indonesia Soccer Championship-B 2016.

Sebelumnya dia bermain untuk Madura United dalam ajang Piala Gubernur Kaltim 2015. Sebagai pemain jangkar tengah posisinya sangat sentral dalam menahan serangan lawan, bahkan tidak jarang pemain ini selalu membantu pertahanan saat proses transisi pemain belakang belum sepenuhnya kembali dalam menyerang.

Pemain kelahiran Bogor dari pasangan Ibu Ningsih dan ayah Bapak Uci Hermanto, dan merupakan pemain anak ke-1 dari 4 saudara kandung ini termasuk pemain yang cenderung pendiam diantara saudara kandungnya.

Belo memiliki visi bermain sangat tinggi, baik dalam menjaga pertahanan juga baik dalam membantu serangan. Tidak jarang pemain yang memiliki keahlian servis tendangan bebas ini, selalu memberikan peluang gol bahkan menciptakan gol melalui tendangan bebas tersebut. Dengan pengalamannya dalam sepakbola profesional dan sudah melanglang buana diberbagai klub Divisi Utama menjadikan pemain ini selalu dipercaya pelatih untuk bermain selama 2×45 menit.

Biodata :

Nama Lengkap : Septian Andriansyah
Nama Panggilan : Belo
Tanggal Lahir : 01 September 1989
Tempat Lahir : Bogor, jawa Barat
Tinggi Badan : 1.70 meter
Nomor Punggung : 24
Klub Saat ini : Cilegon United FC
Kebangsaan : Indonesia
Posisi : Midfielder

Karir Sepakbola :
2008-2009 : Ps. Kb. Tapin (Kalsel)
2010 : Ps. Kutai Kertanegara (Kaltim)
2011 : Pesik Kuningan ( Jabar)
2012 : Pra PON Jawa Barat ( Riau )
2012-2014 : Persikabo Bogor ( Jawa Barat )
2015 : Madura United ( Piala Gubernur Kaltim )
2016 s.d sekarang : Cilegon United FC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.