NASIONAL

Dufi Eks Wartawan yang Ditemukan Tewas dalam Drum Dimakamkan

SIBERNAS.com, Jakarta – Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi ditemukan tewas dalam drum di Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dufi adalah mantan wartawan di sejumlah media.

Dufi dimakamkan di TPU Budi Darma, Jakarta Utara, sekitar pukul 07.30 WIB, Senin (19/11/2018). Adik Dufi, Muhammad Ali Ramdoni, mengatakan kakaknya merupakan mantan wartawan yang mengawali kariernya di media cetak.

“Beliau yang kami tahu bergelut di bidang jurnalistik, entah advertising ataupun peliputan, karena karier beliau berawal dari jurnalis di harian Rakyat Merdeka,” katanya kepada wartawan seusai pemakaman, Senin (19/11).

Selepas dari Rakyat Merdeka, Dufi kemudian melanjutkan kariernya di harian Indopos. Tidak hanya itu. Doni mengatakan sang kakak juga pernah bekerja di beberapa stasiun televisi swasta, seperti Beritasatu dan iNews.

“Walaupun untuk yang dua terakhir ini beliau merasa lebih tertantang di dunia marketing-nya. Nah, beberapa tahun lalu, beliau minta izin berhenti dari tugasnya di iNews TV sebagai marketing,” ucap Doni.

Lihat Juga :  Jenderal Gadungan Nekat Sambangi Kodam 1 Bukit Barisan, Minta Agar Bisa Meloloskan Taruna Akmil

Saat ini Dufi memiliki usaha dalam bidang periklanan. Dia juga sambil menjabat staf khusus Dewan Pengurus TVRI dan bekerja freelance di TV Muhammadiyah. Pekerjaan tersebut masih dilakoni sampai ia ditemukan tewas.

TV Muhammadiyah itu freelance, tapi kalau di TVRI karena dia sebagai karyawan di sana. Iya masih sekarang,” ungkapnya.

Seperti dilansir detik.com, mayat tersebut pertama kali ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB oleh seorang pemulung, Santi, yang tengah mengais sampah di sekitar lokasi.

“Awalnya dikira sampah kan, saya buka itu lakban yang nutupin tong itu. Memang saya yang buka lakbannya. Pas saya buka, ada kaki orang, langsung saya lari kasih tahu orang-orang sini,” kata Santi kepada wartawan, Minggu (18/11).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.