POLITIK

Lucianty Pastikan Maju Pilkada Muba, Ketum PKN Anas Urbaningrum Berikan Restu

SIBERNAS.com, Palembang – Ketua Pimda Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sumsel Ir.Hj Lucianty,SE menyatakan mantap maju untuk Pilkada Muba. Keinginan Lucianty langsung mendapat dukungan dan restu Ketum PKN Anas Urbaningrum.

Hal tersebut diungkapkan Anas Urbaningrum saat diwawancarai dalam acara buka bersama dengan Kader PKN se Sumsel di Sekretariat Pindah PKN Sumsel, Minggu (24/3/2024).

Anas Urbaningrum mengatakan, dia dan tim nasional sudah pernah ke Muba. “Saya bertemu dengan pengurus Partai dan bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat. Saya dengarkan aspirasi mereka dan mereka menginginkan Ibu Luci untuk menjadi pemimpin Muba,” ujarnya.

“Dari lapangan seperti itu, maka PKN tidak akan melawan aspirasi rakyat. Kami akan memenuhi aspirasi rakyat Muba yang mereka kehendaki Bu Lusi memimpin Muba.PKN akan berusaha sebaik mungkin memberangkatkan Ibu Lusi untuk baju di Pilkada Muba,” katanya.

Lihat Juga :  Maju Pilgub Sumsel, Heri Amalindo Ambil Formulir ke Partai Perindo

Lebih lanjut Anas mengungkapkan, PKN punya 4 kursi di Muba. Maka pihkanya harus membangun koalisi dengan parpol lain yang seide, segagasan untuk membangun Muba menjadi lebih baik dan lebih maju dan lebih makmur.

“Kami yakin dengan aspirasi rakyat yang banyak menginginkan Ibu Lusi, maka Ibu Luci akan menang di Pilkada Muba,” ucaonya.

Sementara itu, Ketua Pimda Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sumsel Ir.Hj Lucianty,SE mengatakan, Alhamdulillah untuk Kabupaten Muba PKN mendapat 4 kursi dan untuk di OKU induk PKN mendapatkan satu kursi dan dari hasil pleno untuk DPRD provinsi PKN mendapatkan satu kursi.

“Apabila perolehan kursi di Muba cukup signifikan, tidak perlu tanyakan kepada saya maju atau tidak di Pilkada Muba. Karena saya pastikan akan maju,” katanya.

Lihat Juga :  Mawardi Yahya dan Anita Noeringhati Siap Deklarasi Untuk Maju di Pilgub Sumsel 2024

“Konsekuensinya adalah untuk kursi DPRD Provinsi yang sudah saya raih maka saya harus mundur. Karena saya ingin berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat mubah secara langsung makanya saya harus mundur, maka kursi DPRD Sumsel akan diberikan kepada suara tertinggi berikutnya,” bebernya.

Ketika ditanya media terkait pasangannya untuk maju di Pilkada Muba, Lucianty mengatakan untuk pasangan masih dalam kajian dan dimatangkan dulu. Sehingga nanti akan diumumkan secara luas.

“Untuk koalisi tadi Ketum sampaikan partai kita hanya memperoleh 4 kursi. Kadi harus berkoalisi dengan partai lain. Kita tentu melakukan pendekatan dengan partai lain yang satu misi dengan partai kita. Untuk partainya melakukan pendekatan semua partai,” tandasnya.

Reporter : Yanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *