NASIONAL

Luhut Pesan ke Prabowo Jangan Libatkan Orang Toxic ke Kabinet, JK: Pelanggar UU Lebih Tak Boleh

Sibernas.com, Jakarta, —– Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK)  terut menanggapi pesan Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan yang berpesan kepada Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto agar tak membawa ‘orang toxic’ ke kabinetnya nanti.

Menurut JK, justru yang tak boleh dalam pemerintahan itu adalah orang yang melanggar Undang- Undang (UU). Ia mengaku tidak mengerti soal orang toxic yang dimaksud.

“Pertama saya tidak mengerti soal toxic, justru yang saya pahami adalah siapa saja yang tidak melaksanakan Undang-undang Dasar pasal 33 untuk kepentingan rakyat juga tidak boleh, lebih keras malah itu,” kata JK dikutip dari detik.com, Rabu (8/5/2024).

JK berujar, orang yang melanggar dan tidak melaksanakan Undang-undang maka tidak boleh dalam pemerintahan. Menurutnya hal ini lebih dilarang dibanding dengan ‘orang toxic’.

Lihat Juga :  Insan Pers Tanah Air Berduka, Wartawan Senior " Prof Salim Said " Tutup Usia

Diketahui sebelumnya, Luhut mengungkapkan pesannya kepada Prabowo terkait pemerintahan ke depan. Luhut meminta Prabowo Subianto untuk tidak membawa orang toxic atau bermasalah ke kabinetnya.

“Untuk presiden terpilih, saya bilang jangan bawa orang toxic ke ke pemerintahanmu, itu akan sangat merugikan kita,” ujar Luhut dalam acara ‘Jakarta Future Forum: Blue Horizons, Green Growth’ di Jakarta beberapa waktu lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *