EKONOMI

MiiTel: Taklukkan Tantangan Customer Service dengan Teknologi AI

RevComm menjadi pembicara dalam Talkshow ‘2024 Forecast for Customer Service: The Rise of Generative AI in Contact Centers’ dan memperkenalkan MiiTel, solusi teknologi berbasis AI yang mampu menaklukkan tantangan customer service saat ini melalui kemampuannya untuk mentransformasikan komunikasi menjadi data yang bernilai untuk perusahaan.

Jakarta, 14 Maret 2024 – RevComm, satu-satunya perusahaan Asia yang terpilih dalam daftar Forbes AI 50 2023, berkomitmen untuk terus memperluas penggunaan solusi inovatifnya, MiiTel, dalam mengatasi tantangan komunikasi di masa depan, khususnya dalam layanan pelanggan atau customer service. Komitmen tersebut diwujudkan dalam gelaran talkshow bertajuk ‘2024 Forecast for Customer Service: The Rise of Generative AI in Contact Center’, yang diselenggarakan oleh Ivosights di Jakarta, 29 Februari 2024 lalu.

Seiring dinamisnya perubahan perilaku pelanggan dan masifnya perkembangan teknologi, tantangan customer service saat ini datang dari kebutuhan untuk menyediakan interaksi yang personal dan empati dengan pelanggan, sekaligus menjaga efisiensi operasional dalam menangani volume interaksi yang tinggi. Oleh karena itu, kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) menjadi salah satu terobosan teknologi yang mulai banyak dioptimalkan saat ini untuk membantu meningkatkan efisiensi operasional, daya tanggap, dan kualitas layanan pelanggan.

RevComm pada acara tersebut berkesempatan memperkenalkan inovasinya, MiiTel. Sebuah solusi teknologi berbasis AI yang mampu mentransformasikan komunikasi menjadi data yang bernilai untuk bisnis, termasuk untuk fungsi customer service. Hal tersebut dimungkinkan lewat kemampuan AI di MiiTel yang dapat memvisualisasikan dan menganalisis percakapan dalam panggilan telepon, online meeting, dan pertemuan tatap muka secara otomatis.

Lihat Juga :  VRITIMES Meluncurkan Kemitraan Strategis dengan PontianakInfo.Disway.id untuk Memperkuat Jangkauan Berita di Kalimantan Barat

VP Global Dept RevComm, Yuiichiro Sasaki sebagai salah satu pembicara dalam acara tersebut memaparkan, MiiTel mampu memecahkan masalah Black Box, yakni kondisi ketika supervisor tidak mengetahui apa dan bagaimana komunikasi dilakukan antara agent customer service dengan pelanggan. Melalui MiiTel, hasil percakapan tersebut dapat divisualisasikan dan dianalisis secara otomatis, sehingga manajemen dapat memonitor dan mengevaluasi banyak aspek, mulai dari mana saja panggilan yang memiliki performa bagus dan kurang bagus, hingga aspek penyebab adanya kesenjangan performa antara satu agent dengan agent customer service lainnya.

RevComm kini menyediakan tiga layanan komunikasi berbasis AI, yakni MiiTel Smart Telephone System, sebuah layanan Voice over Internet Protocol (VoIP) yang tidak hanya mampu digunakan untuk melakukan penelponan, namun juga dapat melakukan transkripsi suara dan menganalisis performa percakapan. Kedua adalah MiiTel Meetings, alat analisis online meeting untuk platform Zoom, Google Meet, dan Microsoft Teams yang dapat membuat Minutes of Meeting (MoM) otomatis beserta analisis performanya. Kemudian inovasi ketiga yang baru dikeluarkan RevComm adalah RecPod, sebuah aplikasi mobile yang memungkinkan penggunanya untuk merekam dan mendapatkan analisis percakapan dari pertemuan langsung (face-to-face meeting).

Melalui berbagai kemampuan tersebut, MiiTel dapat mendukung efektivitas dan produktivitas customer service. Fleksibilitas MiiTel yang dapat digunakan cukup dengan laptop dan koneksi internet tersebut juga mampu mendorong efisiensi dengan memangkas biaya yang harus dikeluarkan oleh perusahaan untuk membeli perangkat tambahan dan memungkinkan agent customer service untuk bekerja kapapun dan dimanapun.

Lihat Juga :  Kalibrr Gelar Job Fair Online, Ekslusif untuk Lowongan Magang, Mahasiswa dan Fresh Graduate di Seluruh Indonesia Bisa Daftar!

“Melalui MiiTel, kami tidak hanya menawarkan nilai untuk meningkatkan profit dan menurunkan biaya operasional (contact center), namun juga mentransformasikan komunikasi ke data. Di dunia AI di masa depan, more data you have, more stronger you are,” jelas Yuiichiro Sasaki dalam sesi bicaranya.

MiiTel menjadi solusi teknologi AI inovatif yang dapat menaklukkan tantangan customer service saat ini dan di masa depan. Melalui optimasi dan analisis data percakapan dari setiap komunikasi yang dilakukan, MiiTel dapat menjadi alat untuk melakukan monitoring dan evaluasi kinerja customer service, mengoptimasi analisis data untuk mempelajari perilaku pelanggan dan merancang strategi bisnis, hingga menjadi panduan self-coaching guna meminimalisasi kesenjangan performa dari para agent contact center.

Talkshow yang dihadiri oleh para pelaku bisnis ini juga mempersembahkan pembicara inspiratif lainnya, yakni Elga Yulwardian, CEO Ivosights yang memaparkan inovasi AI milikinya, yakni Sociomile Voice, serta Frank Cho, Business Director AI Rudder.

MiiTel kini tersedia di Jepang, Amerika Serikat, Indonesia, dan Filipina. Coba Free Demo MiiTel di miitel.id sekarang, kuota terbatas!

About RevComm

MiiTel adalah inovasi dari RevComm, salah satu perusahaan teknologi Jepang dengan pertumbuhan tercepat. Dalam lima tahun, RevComm menjadi unicorn dan meraih berbagai penghargaan: Forbes Japan’s Startup of the Year, Google for Startups, AWS Summit, Mizuho Innovation Award, Japan Venture Awards, dan Forbes AI 50.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *