PALEMBANG

PLN Siap Jaga Pasokan Listrik Selama Bulan Ramadan

Sibernas.com, Palembang-Agar masyarakat dapat fokus beribadah dengan nyaman selama Ramadan 1445 Hijriah, PLN menjanjikan akan menjaga pasokan listrik.

General Manager PLN PT Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB), Adhi Herlambang mengatakan, 2.979 petugas siaga dan 224 posko disiapkan di wilayah kerja PLN UID S2JB, yang terdiri dari Provinsi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu.

Sistem piket 24 jam untuk menjaga pasokan listrik dijalankan dengan didukung 379 kendaraan operasional siaga serta 505 peralatan pendukung lainnya.

“Saat ini kondisi kelistrikan terpantau aman dengan beban puncak sebesar 1.417 MW sementara daya mampu pembangkit sebesar 2.275 MW,” katanya.

Dalam menghadapi lonjakan listrik saat sahur dan berbuka, pihaknya akan meningkatkan inspeksi dan patroli jaringan listrik serta memastikan keandalan pembangkit dan gardu induk dan mengoptimalkan pemeliharaan.

Lihat Juga :  Angkutan Lebaran 2024, Jumlah Pelanggan di Divre III Palembang Meningkat 18 Persen Dibanding 2023

“Daya mampu kita sebesar 2.27 5MW, masih di atas beban puncak yang berkisar diangka 1.417MW. Kelistrikan saat ini terpantau aman dan mencukupi. Kami akan menjalankan prosedur siaga Ramadan, mengatur pola distribusi daya dan pengaturan tegangan,” kata Adhi.

Adhi mengajak masyarakat untuk menggunakan listrik dengan bijak dan hemat energi. Jika dirasa daya listrik yang digunakan di rumah melebihi pemakaian peralatan listrik, ia menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan promo tambah daya Ramadan yang bisa diakses melalui PLN Mobile.

“Jika ada potensi bahaya kelistrikan atau gangguan, segera lapor ke PLN. Manfaatkan program dan layanan PLN, khusunya promo tambah daya Ramadan yang bisa diakses melalui PLN Mobile. Mari bersama-sama keandalan pasokan listrik di bulan Ramadan,” katanya.

Lihat Juga :  Kota Palembang Raih Penghargaan Mendagri di Hari Otoda 2024, Satu-Satunya di Sumsel

Reporter: Pitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.