POLITIK

Cerita Faqih Sadewa, Anak Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Jadi Pemilih Pemula di Pemilu 2024

Sibernas.com, Palembang-Momen tak terlupakan bagi Faqih Sadewa, anak Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, perdana mencoblos pada Pemilu 2024.

“Senang sekali karena pengalaman berharga buat Gen Z. Ini momen perdana nyoblos pasti akan selalu dikenang,” kata anak ketiga PJ Walikota Palembang Ratu Dewa, usai mencoblos di TPS 53 Kelurahan Demang Lebar Daun, Rabu (14/2/2024).

Menurut anak muda berusia 20 tahun ini, pemilih pemuda menjadi penentu kemajuan demokrasi Tanah Air. Sebab kata Faqih, kalangan Gen Z bisa berpotensi membangun bangsa dari hasil pilihan tepat hasil Pemilu 2024.

“Untuk pemilu tahun ini buat generasi kita menentukan golden age untuk tahun-tahun ke depan,” katanya.

Lihat Juga :  KPU Gelar Rapat Pleno Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Hari Ini...!

Sebelum memilih siapa Capres yang dia coblos, Faqih juga sudah melihat riwayat pendidikan dan politik semua kandidat. Hal itu ia lakukan agar tidak ada rasa penyesalan setelah menentukan pemimpin untuk Indonesia 5 tahun ke depan.

“Sebelum memilih sudah mencari informasi mengenai capres di youtube dan baca-baca termasuk riwayat politik dan karirnya,” jelasnya.

Faqih berharap semua Gen Z di Palembang bisa memberikan hak suara mereka agar dapat ikut berkontribusi terhadap bakal calon pemimpin selanjutnya. Ia juga menyarankan supaya pemilih perdana bisa mencoblos pilihan dengan hati nurani.

“Kalau bisa jangan golput dan soal beda pilihan jangan dibuat ribut, karena berbeda pilihan itu hak semua warga negara,” katanya.

Lihat Juga :  Terus Bergerak, Mahar Ambil Formulir di DPW PKB Sumsel

Reporter: Pitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.