OLAHRAGA

Tergabung di Grup A, Tim Sepakbola Lahat Tak Gentar

Sibernas.com, Lahat,Berada di grup A tak menyurutkan semangat tim sepakbola Kabupaten Lahat terus berlatih. Mereka yakin bisa melewati hadangan tim lain dalam babak penyisihan Porprov Sumsel XIV/ 2023, sekaligus mendapatkan satu tiket ke babak utama nanti.

“Target kami adalah lolos ke babak penyisihan Porprov Sumsel jadi, tak ada alasan untuk takut menghadapi lawan di grup,” ujar Manajer Whisky Hardi, Kamis (14/9/2023).

Di babak penyisihan, Kabupaten Lahat berada di grup A bersama Kabupaten Banyuasin dan Ogan Ilir (OI). Grup A menempatkan Lahat sebagai tuan rumah. Seluruh pertandingan akan berlangsung di Standion Gelora Serame Lahat Artinya, bila ingin memenuhi targetnya, harus membawa timnya setidaknya duduk menjadi runner up.

Demi mewujudkan keinginan itu, Whisky Hardi menegaskan telah menambah porsi latihan.

Lihat Juga :  Sukses Kalahkan Irak, Jepang Ditantang Uzbekistan di Partai Puncak

“Menjelang pertandingan melawan Banyuasin besok pagi jam 09.00 WIB kami terus melakukan latihan secara rutin,” tegasnya.

Menurut Whisky, upaya lolos ke tahap berikutnya memang tak mudah. Namun, meskipun sulit, dia sudah mempersiapkan timnya sejak jauh-jauh hari. Pelatih yang digadang Swita Pata ini memimpin timnya berlatih nyaris setiap hari tanpa ada jeda maupun libur latihan.

Seperti pagi ini para pemain melakukan latihan di Lapangan PJKA yang berada di Kelurahan Gunung Gajah untuk mengasah taktik dari para pemain. Setelah itu, para pemain juga melakukan pertandingan internal.

“Kalau tidak pagi hari, kita juga berlatih di sore hari di lapangan yang berbeda-beda terus kita Genjot latihan,” katanya.

Lihat Juga :  Izin Dengan MNC, Ratu Dewa Pastikan Nobar Semifinal Piala Asia U-23 di BKB Tetap Dilaksanakan

Selain latihan secara rutin, Whisky menyebut jika pertandingan uji coba juga sudah dilakukan beberapa minggu yang lalu dengan Provinsi Bengkulu

Sementara itu, pertandingan pertama bagi Kabupaten Lahat akan dimainkan pada, Jumat (15/9/2023) pukul 09.00 WIB

“Kami minta doanya agar tim dari Kabupaten Lahat dapat lolos di Porprov dan mendapat juara,” katanya.

Reporter: Zahid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.