KRIMINALITAS

Karyawan Gelapkan Mobil Truk Milik Majikannya

SIBERNAS.com, Palembang-Unit Reskrim Polsek Sukarami kota Palembang, berhasil menangkap pelaku penggelapan satu unit mobil truk. Pelaku bernama Indratrianto (42).

Indratrianto menggelapkan satu unit mobil truk Mitsubishi Colt Diesel BG 8364 UE milik majikannya sendiri. Pelaku ditangkap Reskrim Polsek Sukarami Kota Palembang di kontrakannya di Jalan Kenanga, Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarami.

Kapolsek Sukarami Kompol Dwi Satya Arian mengatakan, tersangka beraksi tidak sendiri, namun juga melibatkan satu rekannya sebagai makelar penjualan mobil truk tersebut.

“Dari pengakuannya tersangka tidak sendiri namun juga bekerjasama dengan AR yang masih berstatus sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang),” kata Dwi Satya, Kamis (2/6/2022).

Setelah membawa kabur mobil truk tersebut tersangka menemui rekannya AR untuk mencarikan pembeli. Kemudian AR menjual mobil tersebut dengan seseorang dengan harga Rp60 juta.

Lihat Juga :  Mantan Ketua DPRD Palembang Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Jargas PT SP2J Palembang

Setelah AR berhasil menjual truk tersebut, kemudian mereka bertemu dan membagi uang hasil penjualan truk. Tersangka mendapatkan bagian sebesar Rp40 juta, sedangkan mendapatkan bagian sebesar Rp20 juta.

Karena beberapa hari tidak muncul dan tidak bekerja lantas korban bernama Lina yang merupakan bos dari tersangka menghubungi tersangka untuk menanyakan keberadaan truk miliknya.

“Ternyata korban baru menyadari bahwa mobil miliknya telah dijual oleh tersangka, hingga korban membuat laporan polisi dan tersangka berhasil ditangkap. Namun tersangka tidak menemui korban dengan alasan sedang ada urusan lain,” katanya.

Sementara Indratrianto mengatakan, pelaku sudah bekerja selama 2 bulan dan selama bekerja menjadi sopir truk biasanya ia diminta bosnya untuk mengakut sawit.

“Baru dua bulan saya bekerja, mobilnya memang dibawa pulang dan untuk membawa sawit,” katanya

Dikatakannya, uang hasil penjualan truk rencanannya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, serta biaya pengobatannya.

“Uangnya sebagian kukasih ke keluarga, sisanya aku pakai buat berobat diabetes kering yang saya derita,” katanya.

Reporter: Yola
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *