SUMSEL

Peringati HAN 2021, Istri Bupati Hibur Anak Didik PAUD Dengan Dongeng

Sibernas.com, Banyuasin-Cara kreatif dilakukan istri Bupati Banyuasin dr Fitrianti Askolani, SH, MH, saat memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2021, di Graha Sedulang Setudung, Kompleks Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, Selasa (31/8/2021). Fitrianti menghibur anak didik PAUD dengan membacakan cerita dongeng.

Acara itu juga dikemaa dengan pelantikan Kelompok Kerja Bunda PAUD dan Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Banyuasin. Kegiatan ini dilaksankan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Banyuasin.

Wakil Bupati Banyuasin Slamet Sumosentono, SH, mengatakan, sangat mendukung kegiatan tersebut. Dengan penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan perkembangan anak usia dini di Banyuasin dapat lebih maju dan lebih baik lagi.

“Mental anak usia dini harus disiapkan agar mereka siap memasuki satuan pendidikan formal karena mereka adalah harapan masa depan,” kata Supriyono.

Kata dia, peringatan HAN 2021 harus dijadikan momentum untuk memberikan perlindungan anak, terutama di masa Covid-19, sehingga anak tetap berkembang dan melanjutkan pendidikan.

“Usia anak PAUD ibarat kapas masih bersih, sehingga berikanlah pendidikan yang baik demi tercapainya tujuan bangsa,” ungkapnya.

Kepala Balai PB PAUD Dr Sugiyanto SP mengatakan, kegiatan ini merupakan motivasi pagi anak didik untuk masa depan.

“Saya juga berharap Pokja Bunda PAUD juga bisa berperan serta menekan terjadinya stanting (kekurangan gizi), karena stanting sangat mengganggu pertumbuhan dan kecerdasan anak,” ucapnya.

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Banyuasin dr Fitriyanti Askolani, SH, MH, ikut memberikan hiburan dalam bentuk dongeng kepada sejumlah anak-anak peserta didik PAUD.

Fitriyanti Askolani menceritakan dongeng tentang kelakuaan ayam dan bebek sebagai salah satu contoh prilaku baik yang harus ditiru oleh semua anak di Banyuasin.

Salah satu perwakilan siswa SD di Banyuasin bernama Cika turut menyumbangkan sebuah dongeng yang mengisahkan tentang kelentangan, yang merupakan salah satu seni asal Banyuasin.

Dongeng juga disampaikan oleh kak Inug yang berasal dari Kampung Dongeng Sumatera Selatan (Sumsel).

Reporter: Arsen
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *