Uncategorized

Alami Gejala Covid-19, UAS: Tulang Mau Putus, Kepala Seperti Ditusuk Jarum

Sibernas.com, Jakarta-Ustad Abdul Somad atau UAS mengaku pernah mengalami gejala Covid-19. Saat itu UAS berpikir bahwa dirinya akan meninggal karena rasa sakit yang ia rasakan di seluruh tubuhnya.

“Saya pernah menyangka mati ketika tiba-tiba saya pulang dari luar kota sampai di rumah semua tulang-tulang saya ini rasanya mau putus, kata UAS dalam video yang diunggah di Instagram Kajian Musawarah.

Di hari pertama dan kedua UAS mulai merasakan tulangnya sakit. Kemudian di hari berikutnya bagian kepala UAS terasa sakit. Saat memakai topi, UAS merasa kepalanya seperti ditusuk jarum. Sampai di hari keenam, indra penciuman UAS mulai hilang. Meski merasakan berbagai gejala tersebut, UAS tidak pernah memeriksakan kondisinya sehingga tidak tahu apakah ia terpapar Covid-19 atau bukan.

“Tapi Ustad enggak pernah kena Covid? Saya enggak pernah periksa tapi ciri-ciri itu ada, tulang mau putus topi dipasang rasanya mau copot ditusuk-tusuk jarum, durian dicium tidak ada baunya,” katanya.

Semakin hari, UAS merasakan gejala yang dirasakan bertambah parah. Pernapasannya mulai terganggu. Bahkan UAS sempat menuliskan surat wasiat untuk anaknya. UAS berharap anaknya bisa masuk pondok pesantren dan menghapal Alquran.

“Wahai anakku kalau aku mati jangan kau ke dukun, kau mesti mentauhidkan Allah, kau kirim aku Al-Fatihah, kau doakan aku, kau mesti sekolah masuk pesantren menghapal Alquran. Karena saya sangka, hari kesembilan dan kesepuluh napas sudah pendek sekali,” katanya.

Kondisi UAS semakin membaik setelah rutin mengkonsumsi madu, vitamin C sehari tiga kali.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.