SUMSEL

Fraksi-fraksi DPRD Provinsi Sumsel Sampaikan Pemandangan Terhadap Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020

Sibernas.com, Palembang-9 Fraksi DPRD Provinsi Sumatera Selatan sampaikan Pemandangan Umum terhadap Rancangan Peraturan Daerah Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 pada lanjutan Paripurna XVII, setelah pada Jumat malam lalu Paripurna XVII dengan agenda mendengarkan Penjelasan Gubernur terhadap Raperda Perubahan APBD Prov. Sumsel TA 2020.

Pada Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Prov.Sumsel; Bapak H.M. Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, Gubernur Sumatera Selatan diwakili oleh Sekretaris Daerah; Bapak H. Nasrun Umar, dikuti Anggota DPRD dan undangan secara langsung maupun virtual.

Pemandangan umum diawali oleh Fraksi Partai Golkar yang disampaikan oleh Bapak H. Fatra Radezayansyah, ST., MM, dilanjutkan Fraksi PDIP disampaikan oleh ibu Susi Imelda Frederika, Fraksi Gerindra oleh Bapak Maliono, SH, Fraksi Demokrat disampaikan oleh Ibu Ir. Holda, M.Si, Fraksi PKB disampaikan oleh ibu Dra. Hj. Nilawati, Fraksi Partai Nasdem disampaikan oleh Bapak Dr. Ir. H. Syamsul Bahri, MM, Fraksi PKS disampaikan oleh Bapak Firdaus SH, Fraksi PAN disampaikan oleh Bapak Abusari H. Burlian, M.Si, Fraksi Hanura Perindo disampaikan oleh Bapak H.Ali Imron, SE., M.Si.

Lihat Juga :  Cegah Kemacetan di Jalur Lintas Sumatera, Truk Mobil Betonase Besar Dikandangkan

 

Pada pemandangan umum masing-masing fraksi tersebut menyoroti isue kesejahteraan masyarakat, seperti harapan pembangunan yang harus diarahkan kepada pengentasan kemiskinan dan pengangguran, pemerataan insfrastruktur dan pengembangan usaha kecil serta penanggulangan dampak ekonomi pandemi covid 19. Serta harapan kegiatan pembangunan lebih diutamakan untuk kegiatan padat karya yang melibatkan masyarakat secara langsung dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

Senada fraksi menyoroti dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) berharap penggunaanya harus efektif dan efisien, dan Penyertaan modal bagi BUMD harus membuat BUMD sehat dan meningkatkan kontribusi bagi PAD, Serta mengingatkan agar keterlambatan pembahasan APBD seperti tahun lalu jangan sampai terjadi lagi pada pembahasan APBD tahun 2021. Disamping hal-hal itu juga diangkat isue terkait bidang kesehatan, infrastruktur, pemerintahan dan lain sebagainya.

Lihat Juga :  13 Hari Masa Posko Lebaran Idul Fitri 1445 H, KAI Divre III Angkut 40,202 Pelanggan

Setelah penyampaian pemandangan umum Fraksi – fraksi tersebut sidang paripurna XVII di skors dan akan dilanjutkan dengan agenda tanggapan/jawaban Gubernur Sumsel terhadap pemandangan umum Fraksi-fraksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.