MUSI BANYUASINNASIONAL

Hadiri Rakernas APKASI 2022, PJ Bupati Muba Apriyadi Suarakan Nasib Tenaga Honorer

SIBERNAS.com, MUBA– Menyikapi Surat Edaran Menpan-RB terkait penghapusan tenaga honorer mulai 28 November 2023 nanti , Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) Drs Apriyadi MSi gusar melihat nasib ribuan tenaga honorer di wilayahya.

” Oleh sebab itu, dalam kesempatan menghadiri Rakernas XIV Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Tahun 2022 di Hotel Pullman Vimala Ciawi Kabupaten Bogor, Sabtu (18/6/2022) kemarin kami minta agar hal ini dapat menjadi pertimbangan,” katanya.

“Jadi harus ada pertimbangan terkait surat edaran tersebut, jangan sampai menimbulkan persoalan baru akibat penghapusan honorer,” tambahnya.

Menurut Apriyadi, tenaga honorer mempunyai peran dan andil dalam mendongkrak akselerasi pelayanan Pemerintahan.

“Prinsipnya harus ada solusi dan perlu dikaji seksama,” ujar Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu.

Lihat Juga :  Caleg Terpilih Nyalon Pilkada, KPU : Harus Mundur, Biar Jelas Maunya Kemana..!

Senada dengan itu, Mendagri Muhammad Tito Karnavian PhD merespon terkait rencana penghapusan tenagar honorer ini dan mengkalim terkait ini (penghapusan honorer) kami sudah diskusi di level nasional dan sudah disampaikan ke Presiden.

” Benar sekali, harus ada solusi terkait rencana penghapusan tenaga honorer. Jangan sampai menimbulkan sesuatu yang tidak kondusif. Dalam kesempatan ini nanti saya minta agar terkait persoalan solusi penghapusan tenaga honorer ini disampaikan secara resmi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum APKASI, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengucapkan terima kasih kepada para para Bupati yang telah menghadiri rangkaian Rakernas XIV APKASI.

“Kita harapkan melalui Rakernas ini mempunyai solusi terbaik terkait rencana penghapusan tenaga honorer dan hal lainnya serta program kerja APKASI yang berdampak positif,” harapnya.

Turut mendampingi Pj Bupati Apriyadi menghadiri Rakernas XIV APKASI yakni Kepala Disdagperin Azizah SSos MT, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili Kepala Bidang Komunikasi Publik Yettria SKM MSi, dan Plt Kabag Protokol Rangga Perdana Putera SSTP.

Dalam rangkaian Rakernas XIV Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Tahun 2022 turut dihadiri Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Abdullah Azwar Anas, Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil, dan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *