NASIONAL

Bupati Muara Enim Ahmad Yani Kena OTT KPK

SIBERNAS.com, Palembang – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Muara Enim  Ahmad Yani, pada Senin (2/9) malam.

Selain Bupati Muara Enim Ahmad Yani, KPK juga mengamankan pejabat di Dinas PU Bina Marga dan seorang pengusaha.

“Ada kegiatan OTT di Palembang dan Muara Enim semalam,” kata Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah kepada, Selasa (3/9/2019)

Ahmad Yani cs sudah dibawa ke gedung KPK di Jakarta Selatan. Mereka akan menjalani pemeriksaan.

“Total 4 orang sudah dibawa ke kantor KPK di Jakarta,” ujar Febri.

Belum diketahui kasus apa dalam OTT ini. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk melakukan pemeriksaan awal. Setelahnya, KPK baru akan mengumumkan siapa saja tersangka yang ditetapkan.

Dikutip dari Antara, kantor sementara Bupati Kabupaten Muara Enim yang berada di gedung Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Muara Enim telah disegel oleh penyidik KPK.

Dikutip dari  detikcom, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi membenarkan atas adanya OTT terhadap Bupati Muara Enim Ahmad Yani.

Ahmad Yani, kata Supriadi, kini langsung dibawa penyidik KPK melalui jalur darat. Mereka tidak diperiksa di Polda Sumsel.

“Langsung dibawa pakai jalur darat, tidak diperiksa di Polda Sumsel. Masih ada lagi pengembangan di Lampung,” kata Supriadi.

Editor : Handoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.