PALEMBANG

KPID Sum-Sel Gelar Gerakan Literasi Media On The Road

SIBERNAS.com, Palembang – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Selatan mengadakan kegiatan literasi media, namun bentuk kegiatan kali ini berbeda dari biasanya, yakni kegiatan dalam bentuk outdoor.

Guntur Melian Wakil Ketua KPID Sumsel mengatakan kegiatan literasi on the road ini memang sengaja diambil saat momentum bulan ramadhan dengan tujuan agar masyarakat dapat memilih tayangan ramadhan yang memiliki nilai mendidik.

Seperti yang kita ketahui masih banyak tayangan televisi khususnya dibulan ramadhan yang masih juga minim edukasi soal agama melainkan lebih banyak menayangkan aspek hiburannya saja. Maka KPID Sumsel berharap dengan kegiatan ini mengajak masyarakat untuk bisa selektif dalam memilih tayangan yang mendidik.

Lihat Juga :  DPW Pembela Suara Rakyat Sumsel Lakukan Aksi Demo Terkait Pelaksanaan PPDB Di SMAN 19 Palembang Diduga Tidak Sesuai Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021

Kegiatan literasi media on the road ini dilaksanakan beberapa kali di bulan ramadhan, bentuk kegiatan ini dengan staf membentangkan spanduk bertuliskan tentang edukasi menonton tayangan yang sehat dan cerdas. Di sela-sela kegiatan KPID Sumsel juga membagikan Takjil kepada pengendara sepeda motor.

Beberapa tempat strategis menjadi sasaran dalam kegiatan ini diantaranya simpang lima kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan dan perempatan di  jalan Angkatan 45 Palembang, pemilihan tempat ini karena daerah tersebut jalur ramai kendaraan.

Guntur didampingi beberapa komisioner diantaranya Herfriady, Sisilia, Meytri Puspa Rini, Ekky Syahrudin serta staf KPID Sumsel yang ikut dalam kegiatan tersebut. Selain itu KPID Sum-Sel juga mengajak mahasiswa Program studi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Patah Palembang dan menggandeng kelompok seniman Palembang Mime Club yang tampil dalam bentuk Pantomim.

Lihat Juga :  Mengidap Penyakip Epilepsi, Pedagang Mainan di Palembang Diduga Terjatuh dan Meninggal di Sekanak Lambidaro

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan KPID Sumsel kepada masyarakat. KPID Sumsel juga membuka kontak aduan melalui line telepon 0711-357101 dan whatsapp (WA) 081279922900,  apabila masyarakat berkeinginan untuk melaporkan terkait isi siaran.

Guntur mengatakan kedepan kegiatan semacam ini agar bisa dilaksanakan disetiap kabupaten-kota di Sumatera Selatan. Jum’at 24 Mei 2019 merupakan kegiatan penutup literasi on the road ini.

Jurnalis : Adi Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *