PALEMBANG

Zakat Mal dari Tukin Pegawai Pemkot Palembang Capai Target Rp1,3 Miliar

Sibernas.com, Palembang-Target zakat mal pegawai ASN dan Non PNSD Pemkot Palembang melalui Baznas akhirnya mencapai target yang ditetapkan yakni Rp 1,3 miliar.

Pj Walikota Ratu Dewa mengucapkan rasa syukur dan terimakasih karena dengan zakat yang dihimpun ini banyak kaum dhuafa yang akan menerima manfaatnya.

“Bapak ibu seluruh pejabat, para ASN dan non PNSD, terima kasih banyak atas kepatuhannya memberikan zakat mal melalui Baznas Kota Palembang,” kata Ratu Dewa.

Dewa mengatakan, ia baru saja mendapatkan laporan bahwa target telah tercapai dengan baik.

“Alhamdulillah syukur laporan sore ini target yang kami sampaikan beberapa waktu yg lalu sudah tercapai di angka Rp1,3 miliar. Sekali lagi terima kasih banyak semoga menjadi tabungan amal kita di hari kemudian, dan kita bersama keluarga senantiasa sehat wal afiat,” katanya.

Lihat Juga :  Ratusan Aktivis Sumsel dan Orang Tua Siswa Demo di Kantor Ombudsman Perwakilan Sumsel, Ini Tuntutannya

Melalui program Baznas yang diterapkan selama ini sudah banyak sekali manfaat yang dirasakan oleh masyarakat kecil.
Diantaranya program bedah rumah, Palembang cerdas, Palembang Sehat dan lainnya sudah berjalan dengan baik sehingga Palembang mendapatkan penghargaan dari Badan Pengelolaan Keuangan (BPK) RI atas transparasi keuangan dari pengelolaan keuangan Baznas.

Berbagai Program dan Kegiatan dilakukan oleh Baznas terutama sebagai mitra pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan serta penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

Diketahui zakat mal ini dari seluruh Organisasi Perangkat daerah (OPD) serta Dirut dari seluruh Badan Usaha Daerah (BUMD) Kota Palembang yang bersumber dari TPP atau Tukin yang setiap bulan didapatkan kemudian selama 1 tahun. Diambil dari keseluruhannya 2,5 persen untuk dikeluarkan dan setor ke Baznas.

Lihat Juga :  Dilantik Jadi Pj Walikota Palembang, Ini yang Akan Dilakukan Ucok Abdulrauf Damenta

Reporter: Pitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *