BERITA UTAMA

Kampanye di Palembang, Ini Sederet Janji Prabowo

918 Personel Amankan Jalannya Kampanye

SIBERNAS, PALEMBANG – Mahalnya tarif dasar listrik (TDL) hingga saat ini masih dikeluhkan rakyat Indonesia. Prabowo pun berjanji, jika dirinya terpilih sebagai Presiden RI pada Pemilu 17 April, akan menurunkan TDL dalam waktu 100 hari sejak ia dilantik.

“Meski belum dilantik, saya sudah membentuk tim pakar. Tim pakar ini sudah saya tanya, bisa tidak menurunkan harga-harga dan tarif listrik ? Mereka jawab bisa. Saya tanya berapa lama, 2 tahun, 1 tahun ? Mereka terlalu lama pak. Saya tanya lagi, jadi berapa lama karena saya tidak mau bohong dengan rakyat ? Mereka jawab 100 hari pertama pak,” ungkap Prabowo.

Menurut Prabowo, tingginya TDL yang harus ditanggung rakyat Indonesia bukan dikarenakan teknis tapi dikarenakan korupsi yang dilakukan pemerintah.

“Saya tanya kenapa bisa turun? Mereka jawab, TDL mahal karena hal biasa yakni banyak pejabat yang minta sokongan dari praktek kenaikan TDL,” tegas Prabowo.

Menurut Prabowo, bukan hanya listrik, ia juga akan menurunkan harga-harga kebutuhan rumah tangga lainnya seperti daging.

Ia pun berjanji akan memperbaiki ekonomi, dengan menciptakan lapangan kerja untuk rakyat. Selain itu, ia juga menyindir mengenai mobil anak bangsa yang digadang-gadang akan menjadi mobil nasional.

Lihat Juga :  Terancam Dihapus, Ini Solusi 4500 Guru Honorer dari Walikota Palembang

” Kita punya kok semua itu, peluangny ada, kesempatannya ada. Sumber daya manusia kita juga siap, lalu harus nunggu apa lagi,” terangnya¬† disambut riuh tepuk tangan massa yang hadir.

Prabowo pun, meminta kepada masyarakat Sumsel untuk yakin jika Indonesia mampu menjadi negara besar dan disegani.

“Untuk harga karet, itu akan kita amankan. Jika negara lain tidak butuh karet kita maka kita akan industri sendiri termasuk membangun industri mobil sehingga produksi karet petani di Indonesia berguna dengan dibangunnya industri ban di Indonesia. Jadi jangan takut, petani karet dan sawit akan tersenyum disaat panen. Untuk itu 17 April nanti, kita harus menang,” kata Prabowo.

Apabila terpilih sebagai presiden, Prabowo pun berjanji tidak akan memperkaya diri sendiri dan akan bekerja untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Kalau saya diberi kepercayaan maka akan membentuk pemerintah yang bersih dari korupsi. Saya bersumpah tidak akan memperkaya diri dari jabatan. Saya tidak akan berkhianata dengan rakyat Indonesia. Saya ingin menghadap yanh maha kuasa dengan asenyum,” pungkasnya.

Lihat Juga :  Capaian Vaksin Anak Baru 39%, Ini Penyebabnya!

Pada kampanye di Palembang, Prabowo berorasi hampir 1 jam dengan didampingi sejumlah pimpinan partai politik pendukungnya. Meski sempat dibawah guyuran hujan, ribuan massa kampanye yang memadati pelataran BKB Palembang tetap mendengar orasi dari Prabowo Subianto.

Untuk diketahui sebanyak 918 personel telah disiagakan untuk mengamankan acara yang dipusatkan di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) ini.

“Total ada sekitar 918 personel gabungan dari TNI, Polda, dan Polresta Palembang yang kita disiapkan,” kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi seperti dikutip dari detik.com

Tim gabungan itu, lanjut Supriadi, terdiri atas 378 personel jajaran Polda Sumsel, 100 personel Brimob, dan 380 Polresta Palembang. Ada pula TNI 2 pleton dari Kodam II Sriwijaya.

“Semua personel tersebar di beberapa titik supaya kampanye berjalan lancar dari siang hingga sore nanti. Termasuk di lokasi kampanye yang sudah kami siapkan,” tutupnya.

Reporter : Jon Morino
Editor : Jemmy Saputera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *