POLITIK

Didukung Sederet Partai Politik, Ini Kata Ratu Dewa Soal Pilwako 2024

Sibernas.com, Palembang-Mendekati masa Pilkada 2024, sederet nama mulai banyak diperbincangkan akan maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwako) Palembang, diantaranya Ratu Dewa.

Satu tahun terakhir nama Ratu Dewa yang kini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Walikota Palembang santer disebut menjadi salah satu bakal calon (balon).

Saat dikonfirmasi langsung, ASN yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang ini menanggapi secara positif soal kabar pencalonan tersebut.

Bahkan diakuinya, sudah ada beberapa partai yang sudah berkomunikasi dengannya soal Pilwako 2024 seperti dari partai Golkar, Gerindra, PAN, PKB, dan PDIP.

“Seperti Koalisi Indonesia Maju kemarin. Masih penjajakan, saya belum menentukan sikap,” ujar Dewa, Senin (25/4/2024).

Lihat Juga :  Kembalikan Formulir di PDIP, Herman Deru Berharap Bisa Bersama PDIP Untuk Memenangkan Pilgub Sumsel

Tak hanya itu, dilihat hasil survey Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI) baru-baru ini di mana elektabilitas Ratu Dewa sebagai Calon Walikota Palembang unggul dibandingkan yang lainnya.

“Saya bersyukur warga memberikan respon positif, untuk kemungkinan-kemungkinan lebih lanjut kita lihat saja nanti,” katanya.

Dewa mengakui akan ada waktu dirinya menentukan sikap atas keputusan apa yang akan dirinya ambil nanti.

“Nanti itu ada tahapan-tahapannya, kapan saya harus bersikap. Saat ini masih fokus menjabat sebagai Pj Walikota Palembang. Meski sudah banyak saran dan masukan kepadanya mengenai Pilwako,” katanya.

Meski demikian, ia mesti mempertimbangkan banyak masukan terutama dirinya masih menjabat sebagai Pj Walikota Palembang.

Lihat Juga :  Siap Jadikan Sumsel Jadi 10 Provinsi Terkaya di Indonesia,Holda dan Meli Mustika Deklarasi Maju di Pilgub Sumsel Tahun 2024

“Saya harus berkoordinasi dengan atasan seperti gubernur, kementerian, suatu saatnya nanti saya akan menentukan sikap soal kaitannya dengan Pilwako ini,” jelasnya.

Reporter: Pitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *