OLAHRAGA

Sejarah Indonesia Terhenti di 16 Besar Piala Asia 2023

Sibernas.com, Al Rayyan-Pencapaian bersejarah Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023 terhenti di babak 16 besar setelah takluk 0-4 dari Australia daa laga yang berlangsung di Jassim bin Hamad Stadium, Minggu (28/1/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia sedianya tampil baik di babak pertama. Namun, Australia yang berhasil memaksimalkan peluang yang ada. Australia memimpin lebih dulu lewat gol bunuh diri Elkan Baggott di menit ke-11. Socceroos menggandakan keunggulan jelang turun minum melalui Martin Boyle.

Timnas Indonesia gagal mengejar ketertinggalan di paruh kedua. Alih-alih mencetak gol, pasukan Shin Tae-yong kembali memungut gawang dua kali. Craig Goodwin membobol gawang Indonesia di menit ke-89. Gol sundulan Harry Souttar di injury time memastikan Australia menang 4-0.

Hasil ini memastikan Indonesia jadi tim pertama yang gugur di Piala Asia 2023. Australia melaju ke perempatfinal dan menunggu pemenang antara Arab Saudi vs Korea Selatan. Meski gagal melaju, Timnas Indonesia setidaknya sudah menorehkan rekor. Merah-Putih untuk pertama kalinya lolos dari fase grup sepanjang keikutsertaan di Piala Asia.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.