PALEMBANG

SMKN Sumsel Gelar Expo dan Resmikan Labor Perhotelan

SIBERNAS.com, Palembang–Expo SMKN Sumatera Selatan tahun 2023 dengan tema bersinergi kembangkan SDM yang inovatif dan kreatif untuk Sumsel maju dilaksanakan di aula SMKN Sumsel Rabu (27/9/2023).

“Ini merupakan suatu ajang yang dibuat agar para siswa SMK bisa menunjukkan semua produk yang berhasil dibuat. Serta memiliki daya saing bagi mereka pada saat merdeka lulus nanti, ” kata Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva S Ked.

Dia menuturkan, ini merupakan sebuah langkah yang akan menggerak kawan-kawan SMK lainnya. Sebab literasi itu tidak hanya sebatas pengetahuan dan baca tulis semata. Tapi bisa mewujudkannya dalam sebuah produk nyata. Dimana bisa dipakai atau di manfaatkan oleh semua orang.

“Suatu inovasi dan suatu karya yang dapat dinikmati oleh semua masyarakat. Semoga teman-teman dapat lebih semangat dalam belajar. Serta dapat terjun langsung ke masyarakat. Serta dapat terus meningkatkan karyanya sampai ke taraf internasional, ” harapnya.

Lihat Juga :  92 Pejabat Pemko Palembang Dibongkar, Mulai dari Lurah Hingga Camat

Staf Ahli Gubernur Sumsel bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Provinsi Sumsel Drs Nelson Firdaus menuturkan, hari ini kegiatan pameran Expo yang digelar SMK Negeri Sumsel. Tujuannya untuk menambah pengetahuan siswa. Harapannya kedepan kegiatan ini akan terus berlanjut,” katanya

Sementara itu Kepala SMKN Sumsel Drs Zulkarnain MT mengatakan, ini merupakan sebuah momentum untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa di SMKN Sumsel ini. Sudah banyak mengalami kemajuan-kemajuan dan perubahan terutama dalam pengembangan potensi keahlian. Serta berdampak pada perkembangan SDM yang ada di sekolah ini. Ia berharap agar masyarakat tahu apa saja yang sudah dilakukan selama ini oleh SMKN Sumsel.

Pada momentum expo ini di perlihatkan semua karya para siswa di tiap jurusan yang ada di SMKN ini. Serta juga di gabung dengan peresmian gedung labor perhotelan dimana diharapkan dengan adanya gedung ini. Semua fasilitas yang ada saat ini dapat dimanfaatkan untuk lebih memajukan dunia pendidikan. Lebih dari 104 Dunia Industri Dudi yang terlibat dalam kegiatan belajar mengajar di SMKN Sumsel sendiri.

Lihat Juga :  Ini 92 Nama Pejabat Eselon 3 Pemkot Palembang yang Dirolling

“Kita pamerkan semua produk inovatif dan kreatif dari para siswa dari semua bidang keahlian di sekolah ini. Serta penampilan dari para siswa sejauh mana produk apa saja yang bisa dibuat oleh siswa, ” pungkasnya.

Reporter : Yanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *