NASIONALOLAHRAGA

Menang Telak 14 -0 Atas Guam, Ini Alasan Menyentuh Arkhan Kaka CS Tak Rayakan Selebrasi Kemenangan

Sibernas.com, Bogor, — Timnas Indonesia U-17 menang telak 14-0 atas Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Senin (3/10/2022). Kendati menang lebih dari selusin gol, Arkhan Kaka dan kawan-kawan tidak melakukan selebrasi saat mencetak empat gol demi gol  ke gawang Guam karena Garuda Muda masih merasakan duka air mata atas korban tragedi Kanjuruhan.

” Kami sudah berjanji tidak akan merayakan gol dengan cara berlebihan demi menghormati Tragedi Kanjuruhan.
Untuk selebrasi, coach Bima dan pelatih lainnya sudah janjian karena sedang berduka jadi kami selebrasi sewajarnya saja,”  kata striker Timnas U-17 Arkhan Kaka dalam konferensi pers usai laga.

Untuk diketahui, Indonesia sendiri merupakan  Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 . Yang artinya dengan kemenangan ini, Indonesia menduduki peringkat kedua sementara penyisihan Grup dibawah Emirat Arab dan berada 1 level diatas Malaysia karena selisih gol.

Lihat Juga :  Prediksi Ratu Dewa, Indonesia Lolos ke Final

Timnas Indonesia sendiri unggul telak 7-0 atas Guam pada babak pertama dengan koleksi gol Arkhan Kaka  di menit 9, 11′, 25′, dan 34′. Sementara gol lainnya disumbang oleh  M Narendra Tegar (27′), M Riski Afrisal (32′), dan Sulthan Zaky Pramana (45′).

Disinggung mengenai kondisi lapangan tanpa suporter, Arkhan mengatakan bahwa yang penting bagi timnya adalah doa dan suport para penonton ada atau tidak hadirnya dilapangan sama sekali tidak mengendorkan semangat tim untuk memberikan hasil yang terbaik.

“Untuk pertandingan tadi alhamdulillah diberi kemenangan berkat kerja keras pelatih, pemain dan ofisial. Semua pertandingan penting dan kami akan fokus ke pertandingan berikutnya,” kata Arkhan seraya turut mendoakan agar para korban tragedi Kanjuruhan  diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.